Tak Perlu Jauh-jauh ke Jepang, di Bandung Juga Ada Nara Park

0
4235
Foto: Dok. Google Maps/Nara Park Bandung

Tahukah kamu, di Bandung juga ada tempat yang bernama Nara Park? Namun, berbeda dengan Nara Park di Jepang yang dihuni kawanan rusa, Nara Park Bandung menghadirkan tujuh kafe dan restoran di area terbuka yang nyaman dikunjungi di tengah pembatasan jarak sosial.

Berlokasi di Jalan Rancabentang, Ciumbuleuit, tepat di sebelah atraksi wisata Rabbit Town, Nara Park yang beroperasi sejak Juli 2018 ini merupakan one-stop destination yang dapat dicapai dengan berkendara sekitar 30 menit dari pusat kota Bandung. Terinspirasi alam, kawasan ini menempati area seluas 6.000 meter persegi yang dikelilingi pohon pinus dan area berumput sebagai tempat bersantai.

Foto: Dok. Google Maps/Nara Park Bandung

Selain ideal sebagai tempat bersosialisasi di tengah pandemi karena menawarkan ruang terbuka yang baik untuk sirkulasi udara, Nara Park Bandung juga unggul dari segi variasi kuliner. Setiap orang memiliki preferensi masing-masing sesuai selera, untuk itu Nara Park Bandung menghadirkan tujuh restoran dan kafe berbeda yang menyuguhkan cita rasa Indonesia, Jepang, hingga Internasional, yaitu sebagai berikut.

1. Nanny’s Pavillon

Restoran berkonsep American-French pancake ini sudah memiliki cabang di berbagai kota. Nanny’s Pavillon menyuguhkan varian hidangan Barat, seperti salad, pasta, baked rice, dan Ynez’s Blueberry Cheese Pancake yang menjadi menu ikonik.

2. Porto Bistreau

Pilihan lain untuk mencicipi hidangan Barat dengan bersantap di Porto Bisterau yang menampilkan ruang makan berdesain minimalis. Menu restoran didominasi hidangan steik yang direkomendasikan chef, salah satunya adalah Truffle Steak yang diolah dari pilihan daging tenderloin, sirloin Australia, atau prime striploin Amerika Serikat, yang dihidangkan bersama mushroom puree.

Foto: Instagram @aksomoz

3. Oval Bar & Lounge

Berlokasi di lantai bawah Porto Bistreau, pengunjung yang ingin bersantai seusai makan malam sambil mencicipi minuman menyegarkan dapat mengunjungi Oval Bar & Lounge. Berkonsep bar tropika, Oval Bar & Lounge menyuguhkan aneka mocktail dan jus.

4. Foresta Coffee

Bagi penggemar kopi, Nara Park Bandung memiliki Foresta Coffee yang menawarkan sesi minum kopi ditemani alam cantik. Dengan desain seperti rumah kaca yang mempertontonkan pepohonan dan tanaman, kamu yang pertama kali ke Foresta Coffee wajib mencoba Es Latte Regal Tutung yang menjadi signature dish.

Foto: Instagram @forestacoffeeid

5. Torigen

Torigen menghadirkan beragam sajian teppanyaki, sashimi, dan sushi tanpa menghilangkan cita rasa asli Jepang. Hidangan khas Jepang yang direkomendasikan antara lain Saikoro Steak, yaitu steik daging sapi Australia yang dipotong dadu, serta disajikan dengan keripik bawang putih.

6. Pamor

Beralih ke hidangan nusantara, Nara Park Bandung memiliki dua tenant yang menyajikan masakan Indonesia, yaitu Pamor dan Pino. Di samping hidangan sop, olahan daging ayam, dan iga, pengunjung Pamor kerap memesan Buntut Bakar Madu atau Pindang Ikan Palembang yang menjadi hidangan khas.

7. Pino

Sebagai restoran keluarga, Pino memfokuskan aneka hidangan yang cocok untuk sarapan dan tentu saja bercita rasa Indonesia. Pilihan menu makan pagi yang dapat dicicipi di Pino antara lain nasi kuning, bubur, bakso goreng, dan bakmi pao.

Foto: Dok. Google Maps/Nara Park Bandung

Yang menarik, pengunjung Nara Park Bandung dapat menyantap makanan di mana saja, tidak mesti di tenant tempatnya memesan. Nara Park Bandung juga memiliki playground Peek a Boo yang didesain ala rumah kaum Hobbit, seperti Hobbiton di Selandia Baru.

Panduan Mengunjungi Nara Park Bandung

  • Nara Park Bandung buka setiap hari pukul 07:00 hingga 20:00. Pengunjung wajib melakukan reservasi sebelum kedatangan dengan menghubungi 0813 8888 1532.
  • Nara Park hanya melayani tamu 30 persen dari kapasitas normal 800-an orang.
  • Pengunjung wajib mengenakan masker, rutin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer.
  • Jaga jarak aman antar tamu selagi berkunjung.
  • Nara Park Bandung menyediakan shuttle bus bagi pengunjung yang tidak membawa kendaraan pribadi, yang tersedia di pintu gerbang.

Teks: Priscilla Picauly | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here