Bintan Resorts Tetap Gelar KasmaRun di Tengah Pandemi, Rutenya Kelilingi Lagoi Bay

0
4038

Bintan Resort Cakrawala (BRC) selaku pengelola kawasan Bintan Resorts berencana untuk tetap menggelar acara tahunan Bintan KasmaRun pada Sabtu, 26 Desember mendatang. Mengusung tema “We Dare to Care”,  ajang Fun Run 5K yang diadakan di tengah pandemi Covid-19 ini akan tetap berjalan sesuai dengan protokol kesehatan dan izin dari pihak terkait.

Selain mengenakan masker, para pelari diharapkan dapat tetap menjaga jarak aman dengan pelari lain setidaknya satu hingga dua meter jauhnya. BRC pun membatasi jumlah peserta, yakni tak lebih dari 50 orang, selain melakukan kerja sama dengan pihak auditor dari Singapura untuk memastikan pelaksanaan lomba lari ini sesuai dengan standar kesehatan.

Tertarik mengikutinya? Saat ini, pendaftaran masih dibuka dengan biaya Rp179.000 per orang, sudah termasuk T-shirt, masker, nomor BIB, dan medali finisher. Registrasi bisa melalui WhatsApp 082285029961.

Setelah menghubungi nomor di atas, kamu dapat mengisi formulir registrasi, lalu melakukan pembayaran. Setelah itu, pihak panitia akan memberikan konfirmasi kalau sudah melakukan pembayaran beserta memberikan nomor BIB yang digunakan untuk pengambilan race pack di hari H.

Di hari H, peserta dapat mengambil race pack sedari pukul 09:00, kemudian mengikuti 5K Fun Run ini yang dimulai pukul 16:00. Karena digelar sore hari, kamu tak hanya dapat menikmati pemandangan yang mengesankan di sepanjang rute dan menghirup udara segar yang bebas polusi, namun juga menyaksikan sunset terbaik.

Sembari menunggu ajang ini digelar, kamu pun dapat berkeliling kawasan Lagoi Bay untuk berfoto di beberapa spot-nya yang fotogenik. Sebut saja ruang ganti warna-warni di tepi pantai, instalasi hati dengan gembok cinta, tulisan raksasa Lagoi Bay dan kawasan pantai, hingga mural yang bakal membuat hasil fotomu semakin cantik.

Rutenya sendiri akan bermula dari dekat Lagoi Beach, kemudian melintasi spot foto Love Gate, menyusuri Lagoi Bay Lake hingga ujung, hingga kembali lagi ke Lagoi Beach. Bila datang sebelum hari H, kamu pun bisa menjajal rute yang sama untuk berolahraga.

Foto: Instagram @bintankasmarun

Bagi kamu yang tak bisa berpartisipasi langsung, tak perlu khawatir, karena BRC juga menggelar versi virtual dari ajang Bintan KasmaRun. Acaranya diadakan di tanggal yang sama, yakni 26 Desember, namun kamu bisa berlari di mana saja dengan batas submit catatan waktu hingga pukul 18:00.

Registrasi bisa kamu lakukan via aplikasi 99 Virtual Race (Google Play dan App Store) pada menu “Race”, lalu pilih “KasmaRun”. Biaya pendaftarannya Rp149.000 per orang, sudah termasuk masker, e-BIB, e-certificate, medali finisher, dan nomor undian untuk kesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here