Yuk Ikutan Gowesata, Ajang Sepeda Virtual Terbesar di Indonesia

0
3967

Menjelang akhir tahun 2020, Wijaya Fun Holiday (WFH) mengajak para pencinta sepeda untuk mengambil bagian dari adaptasi kebiasaan baru dengan hidup lebih sehat melalui ajang berbasis olahraga bersepeda dan berwisata virtual terbesar di Indonesia, Gowesata.

Dilansir dari akun Instagram resminya @gowesata.id, ajang bersepeda dengan jarak tempuh minimal 10 kilometer ini ingin memberikan pengalaman yang berbeda bagi penyuka gowes, mulai dari menjelajah destinasi wisata lokal hingga menyelesaikan misi dan tantangan secara virtual.

Dengan demikian, Gowesata 2020 tak hanya dapat memfasilitasi masyarakat yang hobi bersepeda, namun juga membantu meningkatkan kembali geliat pariwisata dan perekonomian di tengah pandemi.

Event ini sendiri digelar mulai 14 hingga 27 Desember 2020 di 15 kota di Indonesia, yakni Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Banyuwangi, Medan, Palembang, Padang, Makassar, Denpasar, dan Mataram.

Peserta yang mengikuti ajang ini cukup menyelesaikan target minimal 10 kilometer selama periode lomba dan menuntaskan misi harian sesuai rute yang ditentukan di masing-masing kota. Tak hanya itu, mereka juga wajib mengunjungi beberapa destinasi wisata lokal, mulai dari bangunan bersejarah, toko oleh-oleh, hingga kawasan wisata kuliner.

Peserta di luar 15 kota yang disebutkan di atas juga dapat mengikuti ajang ini dengan gowes di kota pilihan mereka. Selama gowes, pihak penyelenggara mengimbau peserta untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan secara ketat, termasuk menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Peserta yang berhasil menyelesaikan misi sesuai dengan rute juga berkesempatan untuk memenangkan hadiah. Selama lomba pun, mereka dapat mengikuti kompetisi foto dan video dengan total hadiah senilai ratusan juta rupiah.

Uniknya, Gowesata tak hanya menggelar lomba sepeda virtual, namun juga menerima donasi untuk masyarakat maupun penggerak pariwisata yang bisnisnya terdampak Covid-19.

Di akhir acara, seluruh peserta dapat mengikuti closing ceremony secara langsung dan virtual dengan penampilan dari musisi papan atas nasional. Selain itu, mereka juga berkesempatan memenangkan undian door prize dan grand prize dengan total hadiah senilai ratusan juta rupiah, termasuk mobil, sepeda gunung, sepeda lipat, dan televisi LED.

Saat ini, Gowesata tengah menawarkan tiket presale seharga Rp300.000 per orang, sudah termasuk donasi Rp10.000, dengan periode penjualan hingga 30 November. Setelah tiket presale habis terjual, harganya kembali normal, yakni Rp350.000 per orang, sudah termasuk cycling pack berupa jersey, masker, tas, hand sanitizer, asuransi, e-sertifikat, dan medali. Untuk registrasi, kunjungi laman ini.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here