Suguhkan Pemandangan Asri, Ini 3 Jogging Track Terbaik di BSD

0
4010

Berolahraga di akhir pekan dapat dilakukan dengan mudah di kompleks perumahan, taman, atau lapangan terdekat. Namun bagi warga ibu kota, tak mudah mencari tanah lapang atau ruang terbuka hijau yang masih sepi dan tak penuh sesak orang, terlebih di hari libur.

Bila tinggal di Jakarta Selatan dan sekitarnya, kamu dapat merapat ke BSD untuk memanfaatkan sejumlah jogging track di kawasan tersebut yang nyaman dan menawarkan pemandangan asri. Berikut beberapa di antaranya.

1. Taman Kota 1

Warga BSD dan sekitarnya pasti tak asing dengan lokasi taman ini. Menawarkan suasana asri dengan jejeran pohon tropis, taman ini tak hanya memiliki trek jogging, namun juga lintasan berbatu untuk menikmati refleksi kaki ataupun melemaskan kembali otot-otot kaki setelah berolahraga.

Foto: Dok. Google Maps/Wayan Lindu

Panjang lintasan satu putaran trek jogging di sini adalah satu kilometer, jadi kamu tinggal menyesuaikan jarak yang ingin ditempuh berdasarkan kemampuan berlari. Bila ingin berlari di sini, datanglah sedari pagi karena lintasan larinya tak terlalu lebar. Pastikan juga perbanyak gerak dan jangan banyak diam di tempat karena pepohonan yang rindang di sini juga mengundang banyak nyamuk. Lebih baik lagi bila sebelum berkunjung sudah membawa atau mengoleskan losion antinyamuk terlebih dahulu.

2. The Green

The Green sebenarnya nama cluster perumahan di BSD yang lokasinya dekat dengan pintu tol terakhir Jalan Tol Jakarta-Serpong. Memasuki kawasan ini, suasananya sangatlah asri dengan deretan pepohonan yang menghiasi kedua sisi jalan, sehingga membuat kamu pun serasa sedang di luar kota.

Foto: Dok. Google Maps/Meta Tangkere

Kamu dapat memarkirkan kendaraan di Meadow Terrace Sport Club – The Green BSD City, lalu menyeberang jalan dan berlari mengelilingi danau buatan, menyusuri pinggiran sungai, melalui beberapa pintu gerbang cluster di dalam The Green, dan kembali ke danau. Total jarak yang kamu tempuh untuk satu putaran sekitar 1,8 kilometer.

Foto: Dok. Google Maps/Meta Tangkere

Bonus berlari di sini, selain medannya berupa jalanan beraspal yang mulus, kamu dapat sekalian menikmati suara aliran air di sungai, kicauan burung yang merdu, dan bahkan jangkrik dari balik rerumputan.

3. The Breeze

The Breeze tak hanya menawarkan pusat perbelanjaan dengan konsep unik di tempat terbuka, namun juga memiliki lintasan jogging yang nyaman dengan pepohonan hijau yang tumbuh di sekitarnya.

Tergantung rute, satu putaran di sini sekitar 1,3 sampai 1,8 kilometer, dengan lintasan melalui danau, tepi jalan raya, hingga beberapa gedung perkantoran. Menariknya jogging di sini, usai berolahraga kamu dapat sekalian bersantap di salah satu kafe dan restorannya untuk mengisi perut dan mengistirahatkan kaki, sebelum pulang kembali ke Jakarta.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here