Konser Musik Persembahan Kemenparekraf Suguhkan Keindahan 3 Destinasi Wisata Super Prioritas

0
3980
Labuan Bajo

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akan menggelar konser musik virtual bertajuk “Music Matters from Wonderful Indonesia” dengan menggandeng Branded dan PK Entertainment sebagai promotor.

Dalam konferensi pers virtual, Rabu (25/11/2020), Rizki Handayani selaku Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjelaskan bahwa konser ini bertujuan untuk mendorong kreativitas di industri musik sekaligus mempromosikan pariwisata Indonesia.

Adapun tiga lokasi yang dipilih untuk konser ini adalah Danau Toba di Sumatera Utara, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, dan Candi Borobodur di Jawa Tengah, yang semuanya adalah destinasi wisata super prioritas.

Konser ini sendiri akan berlangsung mulai 4 hingga 6 Desember 2020. Total ada enam musisi Indonesia dan empat musisi internasional yang akan mengisi acara ini.

Danau Toba

Di episode pertamanya, yakni pada Jumat (4/12/2020), konser ini akan digelar di Danau Toba dengan penampilan dari Andmesh, Hondo, Kurt Hugo Schneider, dan Jules Aurora.

Andmesh Kamaleng adalah penyanyi muda berbakat jebolan ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia musim kedua yang ditayangkan RCTI. Hondo adalah duo musik asal Indonesia yang beranggotakan Mohammed Kamga dan Chevrina Anayang (lebih dahulu dikenal sebagai personel grup musik Tangga).

Kurt Hugo Schneider, yang sering dikenal dengan inisialnya KHS, adalah produser, penyanyi, dan penulis lagu yang sering merilis karyanya di YouTube. Sementara Jules Aurora adalah penyanyi bertalenta asal Amerika Serikat yang pernah berkolaborasi dengan KHS dan Sam Tsui untuk meng-cover lagu “Hanya Rindu” milik Andmesh.

Episode berikutnya di hari Sabtu (5/12/2020) akan mengambil lokasi di Labuan Bajo dengan penampilan dari Weird Genius, Danilla Riyadi, Kurt Hugo Schneider, dan Ni/Co.

Weird Genius adalah grup musik EDM yang beranggotakan Reza Oktovian, Eka Gustiwana, dan Gerald Liu. Danilla adalah penyanyi dan pencipta lagu yang sudah meramaikan dunia musik tanah air sejak 2014 dengan album pertamanya, Telisik. Sementara Ni/Co adalah duo pop dan R&B asal Amerika Serikat yang beranggotakan Colton Jones dan Dani Brillhart.

Candi Borobudur

Sementara di episode ketiga, Minggu (6/12/2020), penonton diajak menikmati konser musik dengan latar Candi Borobudur yang megah. Musisi yang akan menutup konser di hari terakhir ini adalah penyanyi Isyana Sarasvati, grup band Padi Reborn, Kurt Hugo Schneider, serta penyanyi dan YouTuber asal Amerika Serikat, Sam Tsui.

Rizki yakin, seluruh rangkaian acara ini bisa menjadi awal yang baik untuk meningkatkan geliat pariwisata di Indonesia. Ia juga berharap konser “Music Matters from Wonderful Indonesia” ini pun dapat dinikmati dunia internasional. “DNA orang Indonesia itu kreatif, dan lewat acara ini, kita ingin menunjukkan industri kreatif Indonesia dengan background pariwisata,” katanya.

Tertarik menikmati konser ini? Kamu dapat menontonnya secara gratis di laman Facebook ataupun YouTube Music Matters pada 4 hingga 6 Desember pukul 19:00 WIB. Kamu juga dapat menandai keikutsertaanmu di acara ini di Facebook Event Page atau mengikuti akun Instagram @musicmatterstome untuk mendapatkan informasi terkini seputar “Music Matters from Wonderful Indonesia”.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here