Gowes Jelajah Cikole, Suguhkan Hamparan Indah Perkebunan Teh

0
3637

Buat kamu warga Jakarta yang belum punya rencana untuk liburan akhir pekan panjang dan ingin mengisinya dengan wisata olahraga, kamu bisa mengikuti trip Gowes Cikole yang digelar explorer.id pada Sabtu, 31 Oktober 2020.

Trip wisata sepeda ini berlangsung selama sehari saja, dengan keberangkatan mulai pukul 05:45 dan sudah tiba kembali di Jakarta pukul 19:00. Dengan demikian, kamu tak perlu repot menyewa kamar untuk bermalam dan tak perlu khawatir terkena Covid-19 karena risiko penularan yang lebih minim.

Tentu saja, pihak explorer.id juga akan membantu meminimalkan risiko tersebut dengan menerapkan serangkaian protokol kesehatan. Dihubungi Getlost.id pada Jumat (23/10/2020), Ayke selaku Marketing explorer.id mengatakan bahwa selama perjalanan maupun di tempat wisata, peserta wajib mengenakan masker, selalu menjaga jarak, dan sering mencuci tangan. Jumlah penumpang di dalam bus pun akan dibatasi, yakni hanya 50 persen dari kapasitas normal.

Aturan lain yang wajib dipatuhi adalah kondisi peserta yang harus sehat. Bila saat dicek suhu tubuhnya di atas batas yang ditentukan, mereka tidak boleh masuk ke dalam area wisata, atau bahkan tidak diizinkan mengikuti tur.

Rencana Perjalanan

Trip Gowes Cikole ini akan dimulai dengan berkumpul pukul 05:30 di meeting point, tepatnya di Indomaret Central Park. Setelah itu, bus akan meninggalkan Jakarta untuk menuju Ciater Bike Track, Kabupaten Subang, pukul 05:45 dengan perkiraan tiba pukul 09:00.

Setibanya, gowes dimulai pukul 09:30, dengan trek yang menanjak dari lokasi PT Perkebunan Nusantara VIII, Ciater. Kemudian, trek akan melalui hamparan perkebunan teh yang cantik, hutan rimbun, hingga tiba di air terjun bertingkat bernama Curug Mandala.

Peserta akan beristirahat di sini sejenak, sebelum melanjutkan gowes pukul 12:15 dengan trek menurun melalui tanah berbatu hingga tiba di pintu gerbang kawasan wisata kebun teh. Perkiraan tiba di garis finis adalah pukul 13:30, dan dilanjutkan dengan makan siang sebelum kembali ke Jakarta pukul 15:00.

Pukul 19:00, peserta diperkirakan sudah kembali di meeting point di Jakarta. Dengan demikian, selesai sudah acara gowes di hari Sabtu ini.

Rutin Digelar

Bila tertarik mengikuti trip Gowes Cikole ini, kamu cukup membayar Rp380.000 per orang (minimum keberangkatan 20 orang). Tarif ini sudah termasuk transportasi dari dan ke Jakarta, tiket masuk Perhutani untuk trek sepeda, biaya angkut sepeda menuju garis start, marshall (pemandu jelajah sepeda), makan siang, air mineral, biaya tol dan parkir, serta tour leader dari Jakarta.

“Untuk open trip ini tinggal bawa sepeda ke meeting point, atau bisa juga sewa sepeda di tempat wisatanya,” jelas Ayke. Untuk sewa sepeda sendiri biayanya adalah Rp250.000 per orang.

Transportasi ke lokasi Cikole sendiri akan menggunakan armada White Horse Group. “Bus White Horse ini khusus, dilengkapi rangka sepeda,” tambahnya. Jadi, peserta bisa sekalian berangkat dalam satu bus bersama sepeda mereka.

Bus ini sendiri akan dibersihkan dengan disinfektan sebelum dan setelah melayani penumpang. Sementara kru yang bertugas juga dipastikan dalam kondisi sehat dan telah dicek suhu tubuhnya.

Sudah punya rencana untuk mengisi akhir pekan panjang mendatang? Jangan khawatir, karena explorer.id akan terus mengadakan open trip ini secara rutin tiap minggu. Kamu juga bisa memesan private trip untuk gowes bersama teman ataupun keluarga.

Untuk reservasi trip Gowes Cikole, kunjungi laman ini atau hubungi Customer Service di (021) 296 75555.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here