Long Weekend Ini, Yuk Kunjungi 3 Restoran yang Lagi Ngehits di Bandung!

Foto: Dok. Google Maps/Samuel K

Bagi warga Jakarta dan sekitarnya yang masih belum tahu mau ke mana akhir pekan depan, yuk roadtrip singkat ke Bandung! Meski sedang pandemi, banyak kafe dan restoran baru yang bermunculan di kota kuliner ini.

Tak cuma menawarkan makanan lezat, tempat makan ini pun menawarkan suasana yang jauh berbeda dengan tempat makan lain dengan menampilkan nuansa unik di restorannya. Berikut beberapa di antaranya yang layak dicoba.

1. Mercusuar Cafe & Resto

Mengusung tema kastel abad pertengahan, Mercusuar Cafe & Resto ini tak hanya menawarkan bangunan kastel megah yang mengingatkan akan sekolah sihir Hogwarts dalam film Harry Potter, namun juga menyuguhkan dekorasi apik di sekitarnya, sehingga tamu pun dapat menikmati suasana taman ala Eropa.

Bangunan kastel ini sendiri tak hanya hiasan saja lho! Kamu dapat menaiki salah satu menaranya untuk berfoto ala bangsawan Eropa zaman dahulu. Tak hanya itu, di samping kastel ini juga terdapat bangunan serupa mercusuar yang puncaknya menawarkan panorama kota Bandung dari ketinggian.

Foto: Instagram @makanpakereceh

Puas berfoto di kastel dan mercusuarnya, kamu dapat melangkahkan kaki ke bangunan restorannya, yang tampak ikonis dengan replika kapal bajak laut, untuk menikmati sejumlah hidangannya, dari ala Indonesia hingga Cina, Jepang, dan Barat dengan kisaran harga mulai Rp18.000 hingga Rp80.000.

Beroperasi tiap hari pukul 10:00-20:00, tiket masuk untuk berfoto di replika kapal bajak laut, kastel, dan mercusuar adalah Rp20.000 di hari biasa dan Rp25.000 di akhir pekan dan libur nasional. Tiket ini nantinya bisa ditukar untuk dibelanjakan produk di toko roti yang ada di restoran ini juga.

Foto: Instagram @mercusuarcafe

Selama berkunjung, pastikan untuk selalu menggunakan masker (bahkan saat sedang berfoto!), sering mencuci tangan menggunakan hand sanitizer, saling menjaga jarak, dan tidak menempati area yang bertanda “X”.

Mercusuar Cafe & Resto
Jl. Lembah Pakar Timur 2 No. 7, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung
T. 0823-1112-2050

2. Kalpa Tree Dine and Chill

Ingin merasakan suasana asri ala vila-vila terpencil di Bali dengan pepohonan rimbun di sekeliling bangunan, serta bean bag yang tertata rapi di tepi kolam renang? Kamu bisa mengunjungi restoran yang terletak di Ciumbuleuit ini.

Foto: Google Maps/D K

Menempati bangunan berdinding kaca, restoran yang berlantai dua ini menyuguhkan banyak spot fotogenik, baik di dalam maupun luar restoran. Salah satu spot yang paling menarik adalah tangga yang melingkar mengelilingi pohon yang menjulang di tengahnya. Dijamin, hasil fotonya bakal membuat followers kamu iri!

Foto: Google Maps/Tempe Mendoan

Kamu juga dapat menuju area outdoor-nya untuk duduk-duduk santai di salah satu bean bag-nya yang empuk sembari mencicipi minuman segar. Sore hari ketika cuaca tak terlalu terik merupakan saat terbaik untuk bersantai di sini. Di sini jugalah sering digelar live music untuk menyemarakkan suasana.

Foto: Instagram @kalpatreebdg

Untuk menu makanannya sendiri didominasi oleh menu-menu Indonesia, Cina, dan Barat. Sebut saja Sop Iga Asam Pedas, Nasi Ayam Hainan, Chicken Cordon Blue, dan Philly Steak Pizza. Harganya mulai Rp30.000 hingga Rp190.000 per porsi, belum termasuk pajak 15 persen.

Kalpa Tree Dine and Chill
Jl. Kiputih No.37, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Bandung
T. (022) 64402875

3. Goldstar 360

Tak kalah unik dengan dua restoran di atas, Goldstar 360 yang terletak di Sukajadi ini menyuguhkan suasana bersantap seperti di dalam gua, lengkap dengan ornamen khas gua purbakala yang menghiasi interiornya.

Foto: Instagram @goldstar360

Didominasi warna putih dengan deretan meja kayu, kamu dapat menikmati suasana unik di restoran ini sembari menyantap sejumlah menu khas Indonesia maupun Barat.

Beberapa menu andalannya antara lain Nasi Goreng Desperado (nasi goreng dengan pilihan ayam suwir, bakso, atau sosis), Asian Blue Fish (ikan dori goreng dengan saus blue mayo), Classic Tenderloin Steak, Margherita Pizza, dan Spaghetti Aglio Olio.

Foto: Instagram @goldstar360

Bila hanya ingin mengudap, kamu dapat memesan Melt Beef Fries (kentang goreng dengan siraman saus bolognaise dan mozzarella), Chrispy Mushroom, ataupun Full House Plater. Buka mulai pukul 11:00 hingga 21:00 setiap harinya, kisaran harga makanan di sini mulai Rp29.000 hingga Rp89.000 per porsi.

Goldstar 360
Jl. Dangdeur Indah No.2b, Sukagalih, Kec. Sukajadi, Bandung
T. 081224508300

Teks: Melinda Yuliani