Tak Perlu Lintasi Benua untuk Menghampiri Santorini

0
3463

Tempat perbelanjaan dan taman rekreasi keluarga yang terletak sekitar 20 kilometer di utara Hua Hin ini, dibuat persis seperti suasana di Pulau Santorini, Yunani. Santorini Park Cha-Am didominasi bangunan berwarna putih dan biru terang, serta sejumlah fitur dan atraksi bertema air.

Sejauh mata memandang, tiap sudut dan lorong menampilkan gambaran artistik. Para pelancong yang ingin berburu foto, dijamin akan menikmati kunjungan di Santorini Park Cha-Am, apalagi taman rekreasi ini menawarkan banyak spot untuk dieksplor.

Taman rekreasi yang resmi dibuka pada 2012 ini terdiri lima zona, yaitu:

  • Park Zone, menampilkan wahana hiburan kincir ria yang ikonis, G-Max (reverse bungee), dan carousel.
  • Village Zone, merupakan area gerai ritel, seperti Converse, Crocs, Adidas, Ed Hardy, termasuk toko yang menjajakan suvenir dan barang kerajinan tangan.
  • Rest Area, tempat ideal untuk bersantai dan menawarkan jajaran restoran dan kafe dengan pilihan kuliner beragam.
  • Activity Zone, ruang terbuka yang biasa digunakan untuk menggelar pertunjukan dan konser musik.
  • Weekend Art Market, didesain layaknya pasar loak yang menawarkan pengalaman berbelanja yang unik.

Wahana Permainan Favorit

Ada tiga wahana permainan favorit di Santorini Park Cha-Am, yaitu Ferris Wheel, kincir ria yang menjadi ikon fotogenik di Santorini Park Cha-Am. Wahana ini tidak hanya cantik saat ditangkap kamera dari bawah atau sebagai latar swafoto, tetapi juga memperlihatkan kecantikan Hua Hin dari ketinggian 40 meter.

Selanjutnya ada Alive Museum yang merupakan museum ilusi melalui gambar-gambar 3D karya seniman asal Korea. Selain menikmati goresan lukisan yang terlihat nyata, pengunjung dapat sekalian berfoto sepuasnya di tiap sudut museum yang artistik ini. Lalu ada 7 Dimensional Cinema yang menjadi arena permainan interaktif asal Kanada yang memiliki teknologi terkini, membuat pemain serasa berada dalam setingan permainan virtual.

Santorini Park Cha-Am dapat diakses dari Bangkok dengan menaiki minibus jurusan Cha Am dari Victory Monument, dengan tarif sekitar 135 baht dan menempuh perjalanan sekitar 2-3 jam. Santorini Park Cha-Am buka setiap hari pukul 10:00 hingga 19:00 (Senin-Jumat) dan pukul 09:00 hingga 19:00 (Sabtu-Minggu). Pengunjung dikenai tiket masuk 150 baht, sedangkan untuk menaiki wahana permainan, dikenai tarif mulai 120-240 bath.

Teks: Priscilla Picauly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here