Sebelum Pandemi, 4 Pantai Ini Disesaki Pengunjung Sepanjang Musim Panas

0
3413

Sebelum pandemi Covid-19 terjadi, jajaran pantai ini disesaki pengunjung sepanjang musim panas. Melebihi kapasitas, sehingga yang terlihat hanyalah lautan manusia, baik di tepian pantai maupun di area perairan – inilah deretan pantai yang biasanya ramai dipadati pengunjung sepanjang musim panas.

  • Pantai Ipanema, Brasil

Berpikiran untuk mengunjungi pantai paling populer di Brasil ini saat November hingga Februari? Sebaiknya ganti jadwal kunjungan Anda. Di periode ini, negara-negara di Amerika Selatan sedang berlangsung musim panas, yang artinya, banyak orang akan menghabiskan waktu untuk bersantai di pantai, termasuk di Pantai Ipanema.

Reputasi Ipanema sebagai pantai padat pengunjung selama peak season mengakibatkan wisatawan tidak dapat leluasa menikmati eksotisme Brasil, justru mesti berdempetan dengan sesama pengunjung dan jauh dari kata kenikmatan seperti di surga. Sebagai alternatif, kunjungi Pantai Grumari atau Prainha yang lebih santai dan minim pengunjung.

  • Pantai Bondi, Australia

Sebagai destinasi favorit turis dan penduduk lokal, Pantai Bondi menyambut lebih dari dua juta pengunjung setiap tahun. Pada hari-hari sibuk, sekitar 40.000 orang berada di pantai pada waktu bersamaan. Berbicara Pantai Bondi, tidak terlepas dari Bondi Surf Bathers yang merupakan livesaving club tertua di dunia yang berusia lebih dari 90 tahun, dengan 1.000-an anggota.

Banyak yang mempertanyakan asal usul nama Bondi, sebagian mengatakan namanya berarti suara air yang pecah di bebatuan. Jika ingin menyingkir dari keramaian Pantai Bondi, jelajahilah pantai-pantai di lokasi terpencil, seperti Pantai Jibbon atau Pantai Shelly yang berada di Royal National Park.

  • Coney Island, Amerika Serikat

Pada 1824, Coney Island dikembangkan menjadi resor tepi pantai, yang seiring waktu diramaikan dengan hadirnya sejumlah atraksi wisata, restoran, toko, dan taman-taman rekreasi. Tak sedikit film-film Hollywood yang menampilkan Coney Island di dalamnya, seperti The Wiz (1978), Two Weeks Notice (2002), Uptown Girls (2003), Brooklyn (2015), dan Men in Black 3 (2012).

Setiap musim panas, wisatawan dan penduduk setempat memadati Coney Island, dari tepian pantai hingga taman hiburannya. Titik puncak kunjungan terjadi saat perayaan Independence Day pada 4 Juli, di mana ribuan orang akan mengunjungi Coney Island dan menyaksikan Nathan’s Hot Dog Eating Contest, kontes makan hot dog tahunan. Jauhi keramaian dengan bersantai di Pantai Orchard di Bronx atau Jacob Riis di Queens.

  • Pantai Brighton, Inggris

Selama berabad-abad, penduduk London memilih Pantai Brighton untuk berjalan-jalan di tepian pantainya yang berkerikil dan berenang di perairannya yang dingin. Dermaganya dipenuhi atraksi menarik, namun saat hari cerah, jangan berharap akan menemukan kedamaian di Pantai Brighton.

Pantai Brighton hanya berjarak satu jam perjalanan dari London, baik menggunakan kendaraan pribadi, bus, atau kereta. Tak heran jika warga ibu kota kerap memadati Pantai Brighton dan menghabiskan waktu untuk berjemur saat musim panas. Sebagai alternatif, pertimbangkan untuk mengunjungi pantai yang tidak terlalu ramai dekat Rottingdean.

Teks: Priscilla Picauly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here