ANA Uji Coba Fitur Pintu Toilet Tanpa Sentuh

0
3119

All Nippon Airways (ANA) sedang melakukan pengujian pintu toilet hands-free di lounge Bandara Haneda Tokyo. Dengan fitur elbow doorknob, memungkinkan penumpang membuka pintu toilet menggunakan siku mereka bukan jari-jari tangan, termasuk saat membuka kunci dan mendorong pintu hingga terbuka.

Uji coba fitur terbaru ini merupakan hasil kerja sama ANA dengan pemasok interior pesawat, JAMCO Group, yang sudah dilakukan sejak pertengahan Juni. Fitur terbaru ini sedang dalam tahap pengembangan dan pengujian, sebelum diputuskan akan dipasang di tiap armada ANA atau tidak.

Melalui penjelasan di laman resmi JAMCO Group, fitur pintu toilet hands-free memberi alternatif penumpang untuk mengunci dan membuka pintu selain menggunakan jari-jari tangan. Ukuran kenop pintu yang besar akan memudahkan penumpang saat menggeser dan membuka kunci menggunakan siku mereka.

JAMCO Group juga mengembangkan fitur dudukan dan tutup toilet tanpa harus menyentuhnya secara langsung. Penumpang dapat menaikkan-menurunkan dudukan dan tutup toilet dengan melakukan tab pada sensor yang tersedia, di mana tanda tab didesain agar terlihat jelas.

Sebagai bagian dari ANA Care Promise, inovasi ini diharapkan dapat menyakinkan penumpang, sekaligus menciptakan pengalaman terbang yang bersih dan nyaman. Keterlibatan JAMCO Group dalam pengembangan fitur inovatif ini dilakukan untuk membantu menjaga ketenangan pikiran dan kenyamanan penumpang saat terbang bersama ANA.

Teks: Priscilla Picauly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here