5 Tempat Hangout Terbaik di Seoul

0
3170

Seoul memiliki berbagai tempat yang sempurna untuk hang out, dari kafe unik di Hongdae, restoran tradisional di Insadong, hingga bistro khas Eropa yang bertebaran di Itaewon. Berikut beberapa di antaranya yang wajib dikunjungi lain kali ke ibu kota Korea Selatan ini.

  • Hongdae

Funky dan romantis namun bercampur budaya underground adalah suasana yang ditawarkan kawasan Hongdae, salah satu kawasan terpopuler di Seoul yang memiliki sejumlah galeri seni, toko aksesori dan busana, klub dan bar dengan live music, serta berbagai tempat makan berkonsep unik.

Selain sering menggelar acara budaya, pertunjukan jalanan, dan berbagai festival menarik, Hongdae juga rutin menggelar weekend market tiap Maret sampai November, yaitu Free Market setiap Sabtu dan Hope Market setiap Minggu, dengan jam operasional pukul 13:00 hingga 18:00. Bila ingin berburu suvenir murah untuk oleh-oleh, di sinilah tempatnya! (Akses: Hongik University Station – Line 2, Exit 9 atau Sangsu Station – Line 6, Exit 1 atau 2)

  • Itaewon

Ditunjuk sebagai Special Tourism District pertama di Seoul, kawasan yang dihuni oleh para ekspatriat mancanegara ini merupakan tempat sempurna untuk menikmati wajah lain kota ini. Julukan Itaewon sendiri mengacu pada jalanan sepanjang 1,4 kilometer di antara Itaewon 1-dong dan Hannam 2-dong yang ramai dengan bar dan klub bergaya Barat, selain restoran yang menyediakan hidangan Thailand, India, Yunani, dan Spanyol. Itu semua masih ditambah keberadaan toko-toko yang menjual berbagai busana impor, produk berbahan kulit, tas, sepatu, dan perabotan antik.

Itaewon yang juga banyak dihuni penduduk beragama Muslim ini memiliki Seoul Central Mosque yang mengelola semua masjid di Korea, selain Islamic Street, sebuah kawasan khusus bagi yang ingin mencari tempat ibadah maupun toko dan restoran yang menyajikan makanan halal. (Akses: Itaewon Station – Line 6)

  • Yeouido Park

Berlokasi di samping bangunan tertinggi di Seoul, 63 Building, taman ini adalah ruang terbuka untuk piknik maupun melakukan berbagai aktivitas olahraga. Karena luas, pengunjung dapat mengeksplorasi taman ini dengan menyewa sepeda.

Selain pemandangan matahari terbenam yang indah, di sini juga tempat untuk menikmati pemandangan malam Seoul dengan latar Jembatan Hangang dan gedung-gedung pencakar langit. (Akses: Yeouido Station – Line 5, Exit 3 atau Yeouinaru Station – Line 5, Exit 4)

  • Samcheongdong-gil Road

Jalanan yang membentang dari Gyeongbokgung Palace hingga Samcheong Tunnel ini merupakan kawasan kuno yang tenang dengan deretan kafe, museum, toko antik, dan galeri seni terkenal.

Karena setiap bangunan di sepanjang jalan ini memiliki arsitektur unik, tak ada salahnya menghabiskan satu-dua jam berjalan-jalan untuk mengeksplorasi area ini dan mengakhirinya dengan bersantap romantis di salah satu kafe atau restoran yang elegan bersama pasangan atau berbelanja suvenir unik di toko kerajinan. (Akses: Anguk Station – Line 3, Exit 1)

  • Sinchon

Berlokasi di tengah tiga universitas besar di Korea, kawasan ini merupakan watering hole yang populer bagi pelajar. Karena sebagian besar pengunjungnya mahasiswa, harga barang dan makanan di sini pun terjangkau.

Pengunjung dapat menemukan berbagai tempat makan dan belanja, termasuk di antaranya Hyundai Department Store, Grand Mart, toko busana trendi, selain noraebang (gerai karaoke), DVD bang (tempat menonton DVD), dan PC bang (game center). (Akses: Sinchon Station – Line 2, Exit 2)

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here