Mudahkan Pelancong, Travelport Luncurkan Airline Health & Safety Tracker

Memasuki masa normal baru, informasi akan langkah-langkah kesehatan dan keselamatan yang diterapkan maskapai penerbangan merupakan salah satu kebutuhan utama yang paling dicari para pelancong. Karena itulah Travelport, perusahaan teknologi terkemuka yang melayani industri perjalanan global, meluncurkan Travelport Airline Health & Safety Tracker.

Tersedia secara gratis, perangkat terbaru Travelport ini memungkinkan pelancong untuk mengakses informasi dengan mudah tentang langkah-langkah keamanan yang diterapkan oleh lebih dari 80 maskapai penerbangan terbesar di dunia.

Gary Harford selaku Direktur Regional Operator Wilayah APAC untuk Travelport mengatakan, “Kami percaya bahwa teknologi kami akan membantu para traveler dalam menyesuaikan kebutuhan perjalanan mereka dengan langkah-langkah keamanan yang mereka harapkan, mengembalikan kepercayaan pada perjalanan dan mendukung pemulihan industri secara kuat.”

Sementara Raymond Setokusumo, Presiden Direktur Galileo Indonesia menambahkan, “Kami sangat senang dapat memperkenalkan Airline Health dan Safety Tracker kepada para pelanggan kami di Indonesia. Kami percaya inisiatif-inisiatif seperti ini dapat membantu para traveler untuk tetap aman saat industri perjalanan mulai pulih kembali.”

Travelport Airline Health & Safety Tracker sendiri memonitor penerapan langkah-langkah keselamatan utama, yakni kewajiban penggunaan masker wajah, tempat duduk dengan pembatasan jarak yang aman, pemeriksaan temperatur sebelum keberangkatan, penyaring udara yang diperbarui, peningkatan program pembersihan, pengurangan pelayanan makanan dan minuman dalam pesawat, serta kewajiban sertifikasi atau pernyataan kesehatan. Data-data tersebut disajikan dalam format visual yang sederhana dan diperbarui oleh Travelport setiap minggunya.

Melalui Travelport Covid-19 Smartpoint Plugin, yang dapat diunduh dari Travelport Marketplace, traveler dapat melihat informasi ini secara berdampingan dengan detail tentang pembatasan perjalanan, karantina wilayah, dan langkah-langkah keselamatan yang diterapkan oleh pemerintah.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here