Pelanggan AirAsia dapat Memanfaatkan Layanan AVA Melalui WhatsApp

0
2695

AVA (AirAsia Virtual Allstar) adalah chatbot milik maskapai yang berbasis di Malaysia, dengan kemampuan kecerdasan buatan yang tersedia pada fitur live chat untuk menanggapi pertanyaan pelanggan dengan cepat. Selain tersedia di laman resmi, kini pelanggan AirAsia dapat memanfaatkan layanan AVA melalui WhatsApp yang baru saja diluncurkan.

Chief Customer Happiness Officer, Adam Geneave menyatakan, “AVA telah menangani jutaan kasus di platform lain, seperti Facebook, aplikasi, dan laman resmi maskapai, sehingga penting adanya untuk menyediakan saluran lain, dalam hal ini WhatsApp, untuk mengakomadasi kebutuhan lebih dari dua juta pelanggannya di seluruh dunia.” Geneave juga menambahkan, “AirAsia merupakan perusahaan progresif yang dikelola secara digital dan AVA Allstar Virtual menawarkan pelayanan berstandar tinggi menggunakan kecerdasan buatan.”

Dengan situasi pandemi yang menghantam seluruh sektor industri, termasuk industri penerbangan, AirAsia berusaha menghadirkan pelayanan terbaik untuk memenuhi permintaan pelanggan menggunakan mode komunikasi pilihan yang efisien. Dengan belajar dan mengadaptasi teknologi terkini, AVA semakin baik seiring berjalannya waktu.

Saat ini, lebih dari 80 persen kasus pelanggan dikelola AVA, sedangkan sisanya dialihkan ke Live Agent yang menanganinya secara langsung. Pelanggan dapat langsung berinteraksi melalui AVA di +60 11-3516 5078 (WhatsApp) atau mengunjungi support.airasia.com yang tersedia 24 jam. AVA dapat menjawab pelanggan secara instan dalam 11 bahasa, yaitu bahasa Inggris, Malaysia, Thailand, Indonesia, Vietnam, Korea, Tagalog, Hindi, Jepang, Mandarin (simplified Chinese), dan tradisional Mandarin. Untuk panduan lengkap untuk mengaplikasikan AVA, dapat dilihat di sini.

Teks: Priscilla Picauly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here