Ghibli Park Siap Dibuka Musim Gugur 2022

0
2788

Ghibli Park, theme park Studio Ghibli di Prefektur Aichi, Jepang, telah kembali dibangun setelah sebelumnya ditunda karena pandemi Covid-19, dan siap dibuka sesuai jadwal mulai musim gugur 2022.

Menempati area seluas tujuh hektar di Aichi Expo Commemorative Park, Ghibli Park akan menampilkan lima area bertema di dalam kompleks taman hiburan tersebut, yang semuanya terinspirasi oleh anime dari rumah produksi animasi Studio Ghibli.

Beberapa area tersebut termasuk Ghibli’s Giant Warehouse, Dondoko Forest (terinspirasi “My Neighbour Totoro”), dan Hill of Youth (terinspirasi “Howl’s Moving Castle”).

Foto: Dok. Studio Ghibli

Area lainnya adalah Mononoke’s Village (terinspirasi “Princess Mononoke”) dan Valley of Witches (terinspirasi “Howl’s Moving Castle” dan “Kiki’s Delivery Service”).

Rencananya, tiga area yang pertama disebut akan dibangun lebih dahulu dan dapat dibuka mulai musim gugur 2020. Sementara dua area sisanya dijadwalkan beroperasi mulai akhir Maret 2024.

Foto: Dok. Studio Ghibli

Ghibli’s Large Warehouse akan menampilkan ruang pameran, bioskop kecil, taman bermain anak, toko-toko, dan restoran, yang semuanya bakal berada di dalam ruang tertutup. Arsitekturnya sendiri akan merupakan paduan Jepang dan Barat yang unik.

Menyuguhkan keindahan alam, Dondoko Forest bakal dirancang menyerupai lanskap pedesaan dari periode Showa (1926–1989) dan menampilkan rumah Satsuki dan Mei dari “My Neighbor Totoro”. Nama area ini sendiri berasal dari Dondoko Dance, yang dilakukan oleh kedua saudari tersebut bersama Totoro dengan harapan bahwa benih yang mereka tabur akan tumbuh.

Foto: Dok. Studio Ghibli

Sementara Hill of Youth akan menampilkan menara observasi yang menampikan benda-benda fiktif dari abad 19. Dari sini, pengunjung dapat melihat pemandangan dari ketinggian.

Penggemar anime “Whisper of the Heart”, yang berlatar distrik Seiseki-Sakuragaoka di barat Tokyo, juga bakal mengenali bangunan merah di area ini. Dengan tanaman hijau yang mengelilinginya, bangunan tersebut persis seperti toko antik yang ada di dalam film keluaran tahun 1995 tersebut.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here