Beri Rasa Aman Selama Pandemi, TAUZIA Hotels Terapkan Standar Kebersihan Tinggi

0
2340

TAUZIA Hotels, anggota dari The Ascott Limited, telah meluncurkan Ascott Cares sebagai komitmen untuk menerapkan standar kebersihan dan kehigienisan yang ketat, demi menawarkan pengalaman menginap yang bebas dari rasa khawatir bagi para tamu sekaligus menberikan lingkungan kerja yang aman bagi karyawannya.

“Keamanan para tamu dan karyawan selalu menjadi prioritas utama kami,” kata Patrick Vaysse, Chief Operating Officer TAUZIA Hotels. “Penerapan Ascott Cares memastikan bahwa hotel-hotel kami telah memberikan standar kebersihan yang tinggi untuk menyambut para tamu kembali ketika mereka telah siap untuk bepergian. Beberapa langkah-langkah ini termasuk peningkatan sanitasi kamar dan area publik, pemeriksaan suhu berkala, dan penggunaan alat pelindung diri, seperti masker dan sarung tangan, untuk staf.”

Inisiatif Ascott Cares mencakup sembilan komitmen untuk mempertahankan standar kebersihan dan kehigienisan yang tinggi. Jarak fisik yang aman akan menjadi bagian dari normal baru dengan penataan ulang letak furnitur untuk memberikan kenyamanan dan memfasilitasi arus lalu lintas yang lebih lancar di ruang bersama.

Solusi digital akan digunakan untuk meminimalkan kontak sekaligus memberikan kenyamanan dan keamanan tambahan bagi para tamu. Ini termasuk penerapan metode pembayaran cashless dan contactless serta pengenalan kode QR untuk mengakses menu, welcome letter, direktori kamar, dan informasi hotel lainnya.

Pelatihan HACCP (Hazard Analysis and Critical Control Points) yang ditingkatkan juga akan dilakukan untuk meningkatkan visibilitas rantai pasokan dan memastikan food safety.

Sembilan komitmen yang termasuk dalam inisiatif Ascott Cares adalah sebagai berikut.

  1. Karyawan akan diberi alat pelindung diri (APD) dan menjalani pemeriksaan suhu rutin di lokasi masuk dan keluar staf.
  2. Para tamu harus memberikan deklarasi kesehatan dan perjalanan, serta menjalani pemeriksaan suhu pada saat masuk hotel.
  3. Jumlah tamu akan dibatasi di area-area publik dan di fasilitas bersama lainnya, dengan penanda permanen di lantai sebagai panduan visual untuk para tamu.
  4. Frekuensi desinfeksi dan pembersihan yang meningkat di area publik, kamar tamu, dan fasilitas dalam kamar.
  5. Penerapan protokol-protokol untuk memastikan standar kebersihan yang tinggi. Kapasitas maksimum kamar akan diberlakukan dengan ketat.
  6. Semua anggota tim dapur, service, dan stewarding diharuskan mengenakan alat pelindung diri. Prosedur in-room dining dan minibar diperbarui untuk memastikan jarak yang aman dan meminimalkan kontak langsung.
  7. Memperbarui peraturan-peraturan khusus untuk setiap fasilitas demi menjaga kebersihan, kehigienisan, dan jarak fisik.
  8. Penerapan proses check-in dan check-out tanpa kontak dan mengurangi penggunaan kertas seperti direktori tamu dan menu in-room dining.
  9. Vendor wajib mengikuti langkah-langkah yang diperketat selama melakukan pengiriman, termasuk pemeriksaan suhu untuk personel pengiriman dan memberikan detail kontak untuk pelacakan kontak (implementasi dapat bervariasi tergantung pada peraturan setempat).

Seiring dengan implementasi Ascott Cares, TAUZIA Hotels juga mengadopsi protokol global dan stempel Safe Travels yang dikeluarkan oleh World Travel and Tourism Council (WTTC). Perusahaan yang telah berhasil mengimplementasikan protokol Safe Travels akan dapat menampilkan stempel dari WTTC tersebut. Stempel ini dapat membantu para pelancong untuk mengidentifikasi perusahaan-perusahaan di seluruh dunia yang telah mengadopsi protokol kesehatan dan kebersihan global.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here