Citilink Gratiskan Layanan Rapid Test untuk Penumpang

0
2274

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengharuskan setiap orang yang bepergian dengan transportasi darat, laut, atau udara untuk memberikan hasil tes PCR atau rapid test yang berlaku selama 14 hari sejak tanggal keberangkatan.

Sehubungan dengan peraturan ini, maskapai penerbangan Citilink sekarang menawarkan layanan rapid test gratis untuk penumpang yang memesan penerbangan melalui situs citilink.co.id atau aplikasi seluler antara 1 hingga 7 Juli 2020.

Menurut situs web maskapai, penawaran ini berlaku untuk 500 penumpang pertama yang bepergian antara 2 hingga 31 Juli. Penumpang yang melakukan pemesanan melalui situs web atau aplikasi seluler akan menerima etiket dengan kode nomor unik untuk mengklaim layanan rapid test gratis tersebut. Kemudian, penumpang dapat menuju klinik mitra maskapai mana saja dan menunjukkan etiket dan kartu identitas mereka.

Penumpang harus mengikuti tes setidaknya 12 jam sebelum keberangkatan. Hasil rapid test negatif Covid-19 akan berlaku selama 14 hari sejak tanggal keberangkatan. Sementara penumpang dengan hasil tes positif corona akan diarahkan ke rumah sakit rujukan Covid-19 untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sebelumnya, Lion Air Group menawarkan layanan rapid test Covid-19 khusus untuk penumpang Lion Air, Wings Air, dan Batik Air dengan harga Rp95.000. Di tahap pertama, , layanan rapid test Covid-19 tersedia di empat lokasi di Jakarta dan Tangerang.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here