Kembali Dibuka, Jakarta Aquarium Terapkan Protokol Kesehatan

0
2115

Jelang masa normal baru, berbagai tempat wisata di Indonesia sudah kembali beroperasi. Jakarta Aquarium merupakan salah satunya yang sudah siap menyambut kembali kedatangan para pengunjung. Pembukaannya diikuti dengan penerapan serangkaian protokol kesehatan yang dipastikan akan membuat pengunjung merasa lebih aman. Protokol ini merupakan bentuk adaptasi Jakarta Aquarium terhadap situasi yang dihadapi ini. 

Protokol yang diterapkan Jakarta Aquarium berupa aturan jaga jarak aman dengan jarak minimal 1,5 meter. Aturan ini berlaku untuk tiap rombongan yang berbeda. Sementara tamu yang datang bersama atau merupakan satu keluarga, diizinkan untuk tetap berjalan berdekatan. Setiap tamu juga wajib mengenakan alat pelindung yang diberikan untuk setiap pembelian tiket. 

Jakarta Aquarium juga memastikan tidak akan terjadinya kerumunan orang dengan pembukaan tempat wisata ini. Pasalnya, Jakarta Aquarium sudah menetapkan kapasitas maksimum sebesar 50 persen dari kapasitas normal. Para pengunjung yang hendak masuk juga harus melewati pengecekan suhu terlebih dahulu. Selain itu, tempat-tempat cuci tangan dan botol-botol hand sanitizer juga sudah disiapkan di berbagai tempat strategis. 

Untuk dapat memberikan layanan yang maksimal, Jakarta Aquarium juga turut memerhatikan kesehatan para karyawannya. Sebelum dibuka, karyawan-karyawan ini telah menjalani rapid test di mana semua hasil tesnya negatif. Selama bekerja, para karyawan juga akan dilengkapi dengan alat pelindung diri berupa masker, face shield, dan sarung tangan. 

Prosedur kebersihan tambahan juga turut diterapkan oleh Jakarta Aquarium. Secara teratur, Jakarta Aquarium akan melakukan disinfeksi pada seluruh ruangan sebelum dan sesudah jam operasional. 

Dengan penerapan serangkaian protokol kesehatan ini, masyarakat tidak perlu khawatir untuk berkunjung ke Jakarta Aquarium. Apalagi sekarang ada promosi tiket menarik Buy Now Come Later yang ditawarkan. Anda bisa mendapatkan diskon 30 persen untuk setiap pembelian tiket. Promosi ini berlangsung hingga 30 Juni 2020 dengan periode penggunaan tiket sampai 20 Desember 2020. Untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut hubungi nomor 081385536565 via Whatsapp atau email ke marketing.event@jakarta-aquarium.com

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here