Sambut Normal Baru, Ini Protokol Kesehatan THE 1O1 Bogor Suryakancana

0
1959

Setelah tutup selama dua bulan, THE 1O1 Bogor Suryakancana telah kembali beroperasi sejak 22 Mei 2020. Untuk memastikan kesehatan dan keamanan para tamu dan staf, serangkaian protokol kebersihan sudah diterapkan. Beberapa di antaranya menyangkut kewajiban penggunaan masker dan social distancing. Kebersihan kamar tamu dan ruang publik juga menjadi hal yang sangat diperhatikan oleh THE 1O1 Bogor Suryakancana. 

Protokol kesehatan akan diterapkan bahkan sebelum tamu memasuki area hotel. Sebelum masuk, tamu wajib menjalani pengecekan suhu. Apabila suhu tubuh berada di atas 37,5 derajat Celsius, hotel akan mengarahkan tamu untuk segera berobat. Saat ini, THE 1O1 Bogor Suryakancana tidak mewajibkan surat keterangan uji tes PCR dengan hasil negatif maupun surat keterangan uji rapid test dengan hasil nonreaktif. Namun, tamu hotel harus mengisi formulir deklarasi kesehatan (health declaration form).

Ketika berada di dalam kawasan hotel, tamu juga diwajibkan untuk selalu mengenakan masker dan menjaga jarak sosial di area-area publik. Beberapa orang staf juga akan ditempatkan di area-area tersebut untuk mengingatkan para tamu agar senantiasa menjaga jarak. 

“Selama tutup kemarin, kita sudah training seluruh karyawan agar bisa menjalankan semua protokol kesehatan ini pada saat buka,” ungkap Adjid Kurniawansyah, General Manager THE 1O1 Bogor Suryakancana saat dihubungi via telepon.

Semua fasilitas hotel, mulai dari kamar tamu hingga fasilitas publik, juga senantiasa dibersihkan secara menyeluruh dengan disinfektan. Untuk kamar sendiri, proses pembersihan dilakukan dengan cairan kimia khusus, termasuk setelah tamu check-out, untuk memastikan kebersihannya. Hal yang sama juga dilakukan untuk area-area publik seperti restoran dan ruang pertemuan.

Semua fasilitas umum yang tersedia di THE 1O1 Bogor Suryakancana juga bisa tetap dinikmati para tamu. Hanya saja, ada pembatasan kapasitas 50 persen yang diberlakukannya. Area kolam renang yang biasanya dapat menampung hingga 60 orang, kini dibatasi hanya untuk 30 orang. 

“Jadi mereka (tamu hotel) harus menunggu apabila sudah penuh. Tamu-tamu sendiri diberikan maksimum satu jam untuk berenang,” ujar Adjid menerangkan standar operasional kolam renang. 

Selain pembatasan di kolam renang, THE 1O1 Bogor Suryakancana juga akan mengatur area breakfast. Kapasitas tempat makan pagi ini dibatasi sebesar 50 persen dari kapasitas maksimum. Selain itu, waktu sarapan pun dibagi dalam tiga sesi, yakni pukul 07:00, 08:00, dan 09:00.

Berencana ke Bogor dalam waktu dekat dan ingin menginap di hotel ini? Saat ini, THE 1O1 Bogor Suryakancana menawarkan promosi menginap dengan tarif Rp450.000 per malam. Caranya, cukup pesan kamar melalui laman ini dan jangan lupa masukkan kode promo PHMWOW. Periode pemesanan hingga akhir Juli 2020 dengan periode menginap mulai Juni 2020 hingga Maret 2021. 

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here