Tutup Selama Tiga Bulan, Menara Eiffel Akhirnya Dibuka Kembali

0
2015

Setelah Louvre Museum mengumumkan akan kembali beroperasi pada 6 Juli mendatang, Menara Eiffel yang menjadi ikon Paris akan menyambut para pelancong lebih awal, yakni pada 25 Juni. Setelah ditutup selama tiga bulan, penutupan terlama sejak Perang Dunia II, menara yang pernah meraih titel sebagai bangunan tertinggi di dunia selama 41 tahun ini akan dibuka kembali dengan menerapkan prosedur keselamatan selama masa berkunjung.

Dibukanya Menara Eiffel bukan berarti segalanya akan berjalan seperti dulu, ada beberapa perubahan prosedur yang mesti dipatuhi pengunjung, demi menjamin keselamatan semua pihak. Saat berkunjung, tiap pengunjung wajib mengenakan masker untuk melindungi dirinya dan orang lain. Pengunjung di bawah usia 11 tahun tidak diperkenankan untuk mengunjungi Eiffel. Di fase awal pembukaan, pengelola Menara Eiffel hanya akan membuka jalur tangga bagi pengunjung, di mana jalur pendakian berada di Pilar Timur sedangkan jalur turun melalui Pilar Barat.

Pengunjung tidak dapat mengakses Level Atas karena lift yang membawa ke lokasi tersebut terlalu kecil untuk memenuhi kuota pengunjung yang datang. Kemungkinan akses lift akan dibuka selama musim panas. Pengunjung dihimbau untuk melakukan pembelian tiket secara daring, walau begitu pihak Menara Eiffel belum menginformasikan waktu penjualan tiket.

Teks: Priscilla Picauly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here