5 Tradisi Minum Alkohol dari Seluruh Dunia

0
2081

Lain negara, lain pula tradisi yang berlaku. Termasuk aktivitas santai sekaligus ajang bersosialisasi dengan warga lokal, lima negara ini memiliki tradisi unik saat sesi minum alkohol. Melanggar tradisi akan dianggap tidak menghormati sang tuan rumah. Inilah tradisi unik saat menyesap alkohol di Jepang, Rusia, Ceko, Belanda, dan Korea Selatan.

1. Jepang

BagiĀ lazy drinker, di Jepang, menuangkan minuman sendiri dianggap tidak sopan. Tradisi untuk melayani orang lain, seperti menuangkan minuman adalah hal umum yang sering ditemukan dalam tradisi minum warga lokal. Jika Anda sedang minum-minum dengan orang Jepang dan tak ingin terlalu mabuk, pertahankan minuman di gelas terisi cukup penuh untuk waktu lama, jika tidak, otomatis teman minum Anda akan segera mengisinya sampai penuh.

2. Rusia

Saat mengunjungi bar di Rusia, jangan memesan vodka dan cranberry. Di Rusia, warga lokal mengonsumsi vodka secara langsung, tidak pernah disajikan sebagai koktail. Jika Anda diajak untuk bersantai dan menikmati sesi minum-minum bersama orang Rusia, mereka memegang prinsip bahwa ketika botol vodka dibuka, isinya harus dihabiskan sebelum malam berakhir.

3. Ceko

Tradisi minum alkohol di Ceko diapresiasi dengan tradisi khusus. Jika tidak mengikuti ritual minum sesuai aturan, Anda akan dikutuk tujuh tahun memiliki hubungan seks yang buruk. Maka itu, pastikan untuk mengingat tiga hal ini, yaitu pertahankan kontak mata yang intens dengan teman minum Anda, jangan berseberangan tangan dengan mereka saat melakukan toast, dan jangan menumpahkan minuman. Semua aturan ini hanya berlaku untuk sesi minum-minum di malam pertama Anda berada di negara beribu kota Praha ini.

4. Belanda

Jika Anda memesan genever (minuman alkohol asli Belanda), Anda akan melihat semua orang melakukan ritual minum yang tidak lazim. Genever akan disajikan di gelas berbentuk tulip yang diisi hingga penuh dan siapa saja yang meminumnya mesti membungkukkan badan dan minum dari gelas tanpa menyentuhnya sama sekali.

5. Korea Selatan

Orang tua atau mereka yang sudah berumur mendapat apresiasi tertinggi saat sesi minum di Korea Selatan. Bagi mereka yang muda, etika minum di Korea Selatan adalah melayani mereka yang lebih tua sebelum menerima minuman. Hal ini juga berlaku sebelum menyesap minuman, Anda harus berpaling dari orang tua untuk menunjukkan rasa hormat.

Teks: Priscilla Picauly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here