Yuk, Tonton 3 Festival Film Ini dari Rumah!

0
1486

Ada berbagai kegiatan menarik yang dapat dinikmati secara virtual selama diam di rumah. Untuk merasakan pengalaman yang sedikit berbeda, tahun ini Anda dapat mengunjungi berbagai festival film yang digelar secara virtual.

Biasanya, festival-festival film ini diadakan di berbagai belahan dunia. Namun kini dengan pembatasan perjalanan yang dilakukan banyak negara, festival film pun diadakan melalui platform online. Berikut adalah beberapa festival film yang bisa Anda nikmati untuk mengisi waktu luang.

  1. We Are One: A Global Film Festival (29 Mei-7 Juni)

Mulai 29 Mei 2020, Youtube akan menggunakan layanan streaming-nya untuk menayangkan We Are One: A Global Film Festival. Acara ini menggabungkan 20 organisasi festival film, termasuk Cannes, Tribeca, Sundance, Venice, Berlin, dan banyak lagi. We Are One: A Global Film Festival akan diadakan selama 10 hari penuh hingga 7 Juni 2020. Program-program yang ditawarkan belum dirilis, tapi diperkirakan akan mencakup pemutaran film panjang dan pendek, workshop, serta penampilan musik dan komedi. Semuanya dapat dinikmati secara gratis. We Are One: A Global Film Festival juga membuka kesempatan untuk berdonasi selama acara berlangsung, yang akan disalurkan untuk WHO dan kelompok bantuan masyarakat setempat.

  1. deadCenter (11-21 Juni)

Festival film terbesar Oklahoma, deadCenter, akan merayakan hari jadinya yang ke-20 tahun ini. Seluruh rangkaian acaranya dapat dinikmati secara daring pada Juni mendatang. Selain pemutaran film, festival film ini akan menyajikan kelas perfilman, wawancara dengan para pembuat film, hingga pembacaan naskah. Bagi yang ingin belajar tentang proses pembuatan film, tersedia workshop yang membahas soal kostum, pencarian lokasi, animasi stop-motion, dan banyak lagi.

Salah satu film yang tidak boleh dilewatkan dalam festival film deadCenter adalah Gravity, film realitas virtual selama 14 menit tentang dua kakak-beradik yang terus jatuh dalam ruang hampa sepanjang hidup mereka hingga salah satunya dapat melihat tantangan akhir dari perjalanan mereka. Ada pula Cannonball yang mengisahkan seorang wanita yang ingin menyewa pembunuh bayaran untuk menghabisi suaminya yang kejam. Tiket masuk dengan akses penuh ke film festival ini dijual dengan harga 100 dolar AS. Jika hanya ingin melihat beberapa film, Anda juga dapat membeli tiket dengan harga 10 dolar AS untuk satu film. Tiket dapat dibeli melalui situs ini.

  1. International Vegan Film Festival (hingga 30 Juni)

International Vegan Film Festival merupakan satu-satunya festival film yang sepenuhnya berfokus pada aspek kehidupan yang penting bagi vegan. Beberapa topik yang dibahasnya mencakup perubahan iklim, hak-hak hewan, hidup berkelanjutan, dan busana vegan. Ada 11 film pendek dengan durasi 90 menit yang dapat dinikmati secara daring di sini. Beberapa film yang layak ditunggu adalah Gold Doesn’t Rust tentang alternatif dari uji lab pada hewan, dan The Farm in My Backyard soal industri bulu hewan di Nova Scotia, Kanada.

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here