Emirates Kembali Mengudara, Layani 9 Rute Penerbangan

0
1343

Setelah penangguhan selama dua bulan, Emirates kembali melayani penerbangan mulai 21 Mei 2020 dengan menawarkan sembilan rute, yakni London, Frankfurt, Paris, Milan, Madrid, Chicago, Toronto, Sydney, dan Melbourne. Emirates juga menawarkan koneksi di Dubai untuk penumpang yang bepergian antara Inggris dan Australia.

Meski telah kembali beroperasi, Emirates tetap menerapkan standar kesehatan dan keselamatan yang tinggi. Maskapai penerbangan ini hanya akan menerima penumpang yang telah memenuhi kriteria masuk negara tujuan, termasuk persetujuan dari Otoritas Federal untuk Identitas dan Kewarganegaraan (ICA) bagi penduduk Uni Emirat Arab yang ingin kembali ke Dubai.

Kembali beroperasinya Emirates diharapkan dapat memberikan pilihan yang lebih banyak bagi calon penumpang untuk terbang ke sembilan kota tersebut. Emirates juga terus bekerja sama dengan pemerintah setempat untuk memulai kembali layanan penerbangan ke lebih banyak destinasi di seluruh dunia. Sebagai tambahan, Emirates juga menerapkan langkah-langkah keamanan tambahan di bandara dan berkoordinasi dengan pihak otoritas untuk memastikan terlaksananya aturan social distancing.

Protokol Kesehatan dan Keselamatan Tambahan

Di Bandara Internasional Dubai, calon penumpang harus melewati pemeriksaan suhu tubuh menggunakan alat pemindai sebelum dipersilakan menggunakan layanan penerbangan Emirates. Konter check-in juga sudah dilengkapi dengan batas-batas pelindung untuk memberikan keamanan tambahan selama interaksi. Untuk alasan keamanan, bagasi kabin juga harus melewati proses check-in. Penumpang hanya diizinkan membawa barang-barang penting ke dalam kabin, seperti laptop dan perlengkapan bayi.

Protokol social distancing juga akan diimplementasikan di bandara ini dengan penempatan indikator di area tunggu untuk memastikan penumpang menjaga jarak aman. Penumpang juga wajib untuk membawa dan mengenakan masker dan sarung tangan selama berada di bandara. Emirates juga memastikan bahwa awak kabin dan petugas layanan darat yang berinteraksi langsung dengan penumpang akan dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD), termasuk baju pelindung sekali pakai dan penutup wajah. Protokol kesehatan dan keselamatan juga turut berlaku dalam kabin pesawat di mana layanan dalam kabin akan dimodifikasi untuk meminimalisir kontak dan risiko infeksi. Majalah dan bahan bacaan lainnya juga tidak lagi disediakan untuk sementara waktu.

Emirates telah menerapkan program keamanan yang ketat untuk memastikan kabin pesawat tetap bersih. Kabin milik maskapai ini telah dilengkapi dengan filter udara HEPA canggih yang menghilangkan 99 persen virus, debu, alergen, dan kuman dari udara, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan aman. Setelah melakukan perjalanan, setiap pesawat akan melewati proses pembersihan dan pemberian disinfektan untuk memastikan kondisi yang optimal dalam tiap penerbangannya.

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here