Disney Springs di Walt Disney World Resort Akan Kembali Beroperasi

0
1327

Pusat perbelanjaan dan tempat makan Disney Springs akan kembali beroperasi mulai 20 Mei 2020. Disney Springs menjadi lokasi pertama di Walt Disney World Resort yang dibuka setelah penutupannya Maret 2020 lalu akibat pandemi corona. Sementara itu, hotel dan taman bermain di lokasi yang sama belum akan kembali dioperasikan sampai waktu yang tidak ditentukan.

Pembukaan kembali Disney Springs dilakukan secara bertahap dengan kembalinya toko-toko yang dimiliki pihak ketiga di minggu pertama. Baru pada 27 Mei mendatang, toko-toko di bawah naungan Disney, seperti World of Disney, D-Luxe Burger, dan Marketplace Co-Op, akan dibuka. Beberapa lokasi akan beroperasi dalam jam yang terbatas. Fitur hiburan dan interaksi dengan karakter yang menjadi ciri khas Disney juga belum tersedia untuk saat ini.

Untuk mengantisipasi risiko penyebaran virus corona, Walt Disney World Resort juga akan menerapkan langkah-langkah keamanan baru dalam operasinya. Ada beberapa aturan penting yang harus diikuti oleh tiap-tiap orang ketika berkunjung ke Disney Springs, yakni sebagai berikut.

  1. Pembatasan Tempat Parkir dan Pintu Masuk

Walt Disney World Resort hanya akan mengoperasikan dua tempat parkir di Orange Garage dan Lime Garage. Pengunjung hanya dapat masuk ke area Disney Springs melalui pintu masuk di Orange Garage, Lime Garage, dan jembatan penyeberangan dekat Hotel Plaza Boulevard.

  1. Pemeriksaan Suhu Tubuh

Setiap pengunjung harus melewati pemeriksaan suhu tubuh sebelum melewati pintu masuk ke Disney Springs. Orang-orang dengan suhu tubuh lebih dari 38 derajat Celsius tidak dapat masuk ke area Disney Springs. Larangan masuk ini juga berlaku untuk semua anggota grup yang datang dengan orang tersebut.

  1. Kontak Terbatas

Beberapa penyesuaian akan diberlakukan untuk membatasi interaksi antarpengunjung dan staf sesuai dengan rekomendasi yang dibuat pemerintah dan ahli medis. Bentuk penyesuaian ini di antaranya berupa pemasangan tembok-tembok pembatas di area dengan interaksi tinggi, pemberlakuan transaksi non-tunai, dan pemakaian masker wajah untuk semua pengunjung di atas usia tiga tahun.

Sebagai tambahan, Walt Disney World Resort juga akan membatasi kapasitas kunjungan dalam satu waktu, terutama di area-area populer, serta menambahkan tempat cuci tangan dan hand sanitizer di berbagai lokasi strategis. Meski dengan berbagai protokol keamanan yang diterapkan, Disney tetap mengingatkan akan risiko infeksi Covid-19, terutama bagi orang-orang dengan daya tahan tubuh yang lemah. Oleh karena itu, kunjungan ke tempat umum seperti Disney Springs harus dilakukan dengan pemahaman akan risiko ini.

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here