Lucu! Penguin Ini Diajak Jalan-jalan di Akuarium yang Tutup

0
1036

Virus corona memaksa sejumlah objek wisata tutup untuk sementara waktu. Di Chicago, Amerika Serikat, Shedd Aquarium memanfaatkan waktu langka ini untuk mengajak beberapa ekor penguin berkeliling menjelajahi area yang belum pernah mereka kunjungi sebelumnya. Jika biasanya penguin-penguin ini yang menjadi atraksi bagi para turis, kini mereka bisa merasakan jadi “pengunjung” di Shedd Aquarium.

Aksi lucu penguin-penguin ini dibagikan oleh pengelola akuarium lewat media sosial mereka. Salah satu penguin Rockhopper bernama Wellington terlihat sangat bersemangat melihat koleksi ikan perairan Amazon. Seperti anak kecil yang baru pertama kali diajak mengunjungi akuarium, Wellington melompat-melompat kesenangan menghampiri eksibisi ikan piranha perut merah. Beberapa warganet menyebut Wellington seperti ingin menyantap ikan-ikan yang kelihatan segar dan besar itu.

Selain melihat ikan, Wellington juga diajak bertemu dengan berang-berang laut. Dari video yang dibagikan oleh Shedd Aquarium, penguin berusia 32 tahun ini tampak tidak bisa mengalihkan pandangannya dari berang-berang laut yang beraksi di depan matanya. Kepala kecilnya terlihat mengikuti setiap pergerakan kawanan berang-berang laut yang sibuk berenang meluncur dan berputar-putar.

Instagram @shedd_aquarium

Wellington bukan satu-satunya penguin yang diajak berkeliling akuarium. Ada juga penguin jenis Magellanic bernama Monte yang dibawa ke area Polar Play Zone. Di tempat ini, penguin dengan habitat asli di Amerika Selatan ini bertemu dengan hewan-hewan yang belum pernah ia temukan sebelumnya. Monte juga menyempatkan diri untuk berpose dengan lumba-lumba sisi putih Pasifik setelah puas melihat mamalia laut ini berenang santai di hadapannya.

Instagram @shedd_aquarium

Selanjutnya, Shedd Aquarium membawa pasangan penguin rockhopper yang berbahagia, Edward dan Annie, untuk menjelajahi area rotunda. Edward dan Annie merupakan pasangan hidup yang akan tinggal bersama saat musim bersarang (nesting season) mulai pekan depan. Kedua penguin ini nampak menikmati kencan pertama di luar habitat mereka. Di area rotunda, Edward dan Annie disuguhkan dengan pemandangan ikan berwarna-warni dengan berbagai ukuran. Keduanya juga terlihat sangat menggemaskan ketika berjalan beriringan melihat-lihat ikan dari perairan Asia Tenggara. Bagi yang ingin tahu lebih banyak tentang Edward dan Annie, serta pasangan penguin lainnya, Shedd Aquarium akan menghadirkan liputan khusus tentang musim bersarang mereka.

View this post on Instagram

The adventure continues! 🐧🐧 This morning, Edward and Annie explored the rotunda. They are a bonded pair of rockhopper penguins, which means they are together for nesting season. Every spring is nesting season for the penguins here at Shedd, and this year is no different! Next week, penguins, including Edward and Annie, will begin to build their nests. You’re invited to digitally join us for the nesting coverage! In the meantime, we will share a variety of animal activities, and yes, Wellington will return! While right now is strange to us, it’s a normal day for the penguins and other animals at Shedd. Our caregivers are constantly providing new activities, experiences, food and more to allow the animals to express natural behaviors. Let us what penguin activities you want to see! 👇

A post shared by Shedd Aquarium (@shedd_aquarium) on

Ditutupnya akuarium memberi kesempatan bagi para penjaga untuk memberikan enrichment baru bagi binatang-binatang ini. Di saat yang sama, aksi lucu para penguin juga menjadi hiburan tersendiri bagi orang-orang di tengah merebaknya virus corona. Shedd Aquarium berjanji untuk terus menghadirkan video berisi tingkah lucu penguin dan hewan-hewan lainnya selama periode penutupan yang berlangsung hingga 29 Maret 2020. Aksi lucu hewan-hewan di Shedd Aquarium dapat dilihat melalui akun Instagram dan Twitter @shedd_aquarium.

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here