10 Maskapai LCC Teraman di Dunia 2020

0
117

AirlineRatings.com, situs komersial yang kerap mengulas mengenai maskapai internasional merilis daftar 10 maskapai Low-cost Carrier (LCC). AirlineRatings.com juga menyebutkan perkembangan gemilang dari sejumlah maskapai Low-cost Carriers (LCC) setahun kemarin. Semua maskapai LCC ini telah lulus International Air Transport Association Operational Safety Audit (IOSA) atau audit keselamatan operasional keselamatan kerja yang ketat dan memiliki catatan keselamatan yang baik.

IOSA merupakan sistem evaluasi yang diakui dan diterima secara internasional, yang dirancang untuk menilai manajemen operasional dan sistem kontrol maskapai penerbangan. Hal ini terlihat di lebih dari 1.000 parameter audit dan maskapai penerbangan yang dievaluasi ulang setiap dua tahun.

Inilah daftar 10 maskapai LCC teraman di dunia untuk 2020 versi AirlineRatings.com:

Maskapai Full Service Teraman

Di awal dekade baru ini, AirlineRatings.com juga mengumumkan daftar 20 maskapai full service teraman di seluruh dunia untuk 2020, di mana maskapai asal Australia, Qantas Airlines tampil sebagai pemuncak daftar, di mana ini merupakan tahun ketujuh AirlineRatings.com memasukkan Qantas sebagai maskapai teraman di dunia.

Untuk posisi kedua, AirlineRatings.com memasukkan Air New Zealand, yang diikuti maskapai yang berbasis di Taiwan, Eva Air. Sedangkan Singapore Airlines hanya berada di posisi enam, sedangkan Cathay Pacific menduduki peringkat kesembilan.

AirlineRatings.com menyebutkan bahwa sistem pemeringkatannya dilakukan dengan memperhitungkan sejumlah faktor terkait audit dari badan-badan pemerintahan penerbangan, asosiasi pimpinan, serta data keselamatan maskapai penerbangan itu sendiri.

Inilah daftar selengkapnya 20 maskapai teraman di seluruh dunia versi AirlineRatings.com.

  1. Qantas Airlines
  2. Air New Zealand
  3. Eva Air
  4. Etihad Airways
  5. Qatar Airways
  6. Singapore Airlines
  7.  Emirates
  8.  Alaska Airlines
  9. Cathay Pacific
  10. Virgin Australia Airlines
  11.  Hawaiian Airlines
  12. Virgin Atlantic Airlines
  13. TAP Air Portugal
  14. Scandinavian Airlines
  15. Royal Jordanian
  16.  Swiss International Air Lines
  17.  Finnair
  18.  Lufthansa
  19.  Aer Lingus
  20.  KLM

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here