Destinasi yang Paling Banyak Dikunjungi Selama 2019

0
213

Meskipun protes terus berlangsung, Hong Kong akan tetap menjadi kota yang paling banyak dikunjungi di dunia selama 2019. Data ini didapat dari Euromonitor International, yang setiap tahun merilis daftar kota terpopuler berdasarkan data kedatangan wisatawan internasional hingga paruh tahun.

Euromonitor International juga memprediksi bahwa Bangkok akan menempati urutan kedua, diikuti oleh Macau dan Singapura. Sementara London diperkirakan akan melengkapi daftar lima kota terpopuler tersebut.

Laporan ini juga menyoroti bahwa kota-kota di Asia mendominasi daftar tersebut dengan total 43 kota yang berada dalam jajaran 100 kota terpopuler. Jumlah ini terus meningkat dari sebelumnya 34 kota pada 2013.

Popularitas Hong Kong terbantu oleh kedekatannya dengan China, tempat belanja yang semarak, dan warisan budaya yang kuat. Kota ini diperkirakan akan mempertahankan posisi teratas pada 2019, meskipun ada protes anti-pemerintah selama paruh kedua tahun ini yang berdampak negatif terhadap kedatangan wisatawan.

Laporan ini juga mencantumkan Delhi, India; Hurghada, Mesir; dan Fukuoka, Jepang sebagai kota yang tengah naik daun. Delhi kini semakin menarik wisatawan dengan wisata mewah, medis, olahraga, dan budaya. Hurghada populer di kalangan wisatawan Eropa karena beragam pilihan olahraga air, kehidupan malam, dan tempat hiburan, selain juga kotanya realatif aman untuk dijelajahi. Sementara Fukuoka menawarkan banyak hal, mulai dari kuliner lokal yang populer hingga kekayaan sejarah yang ditandai dengan banyaknya museum serta situs sejarah dan budaya.

Penelitian ini mencakup lebih dari 400 kota dan hanya menghitung kunjungan wisatawan internasional ke negara lain selama setidaknya 24 jam. Selain itu, penelitian ini tidak mengikutsertakan jumlah kunjungan wisatawan domestik, pengunjung yang hanya datang dan pergi di hari yang sama, orang yang sedang transit, maupun penumpang kapal pesiar. Laporan selengkapnya dapat dilihat di sini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here