8 Tempat Belanja Populer di London

0
209

London yang melahirkan sejumlah trendsetter dan desainer ternama ini juga merupakan destinasi impian untuk berbelanja, seperti di tempat-tempat unik berikut ini.

1. Selfridges

Dinobatkan sebagai salah satu department store terbaik di dunia, Selfridges memiliki koleksi desainer ternama terlengkap dan terbaru, termasuk koleksi sepatu di Shoe Galleries yang terdiri dari berbagai merek dan jenis, mulai dari sandal Havaianas hingga stiletto Louboutin.

2. Hamleys

Walau memiliki berbagai cabang di dunia, pusatnya di Regent Street merupakan toko mainan terbesar di dunia dan menarik jutaan wisatawan tiap tahunnya. Dengan mainan yang beragam, mulai dari boneka, pernak-pernik untuk kerajinan, hingga mobil-mobilan, pengunjung dijamin menemukan sesuatu yang unik untuk dibawa pulang di sini.

3. Harrods

Terletak di Brompton Road, department store populer ini menempati lahan seluas lima hektar dan terdiri dari tujuh lantai. Menjual berbagai barang bermerek, Harrods yang juga menjadi landmark London ini menarik sekitar 300.000 wisatawan per harinya.

4. Liberty

Bangunan yang bisa dikenali dari façade Tudornya ini menjual busana high-end dan perabotan rumah tangga yang mewah. Beberapa pernak-perniknya yang unik pun bisa dijadikan oleh-oleh.

5. Matches di Marylebone High Street

Menempati bangunan berlantai dua dengan perabotan berupa sofa kulit dan lukisan dinding, Matches menjual berbagai koleksi busana desainer ternama, seperti Marc Jacobs, Richard James, dan Diane Von Furstenberg.

6. Dover Street Market

Walau dinamai “market”, tempat ini bukanlah pasar, melainkan concept store yang menjual berbagai merek fashion. Didirikan oleh Rei Kawakubo dari Comme des Garçons, banyak barang unik yang bisa ditemukan di sini.

7. Denmark Street

Tin Pan Alley versi Inggris ini dulunya dihuni para komposer dan pengarang lirik ternama, sebelum berubah menjadi deretan toko musik dan studio rekaman independen. Beberapa musisi ternama konon pernah melakukan rekaman di sini, termasuk Rolling Stones, Sex Pistols, David Bowie, dan Small Faces.

8. Bicester Village

Pusat perbelanjaan seluas 26.000 meter persegi di Oxfordshire ini memiliki lebih dari 130 butik yang menawarkan produk-produk rancangan desainer terkenal, seperti Hugo Boss, Ralph Lauren, Dolce & Gabbana, Burberry, Gucci, Dior, dan Prada, dengan potongan harga hingga 60 persen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here