Jelajah Kuliner Nusantara di Bejana

0
86

The Ritz-Carlton, Bali menggelar The Spice Connection selama satu bulan di Bejana untuk mengajak tamunya menjelajahi kuliner khas Nusantara.

Digelar mulai 4 November 2019, Bejana sebagai restoran khas Indonesia dari resor mewah tepi pantai ini akan mempersembahkan serangkaian acara menarik yang menampilkan rempah-rempah dan masakan khas Indonesia. Festival makanan yang telah ditunggu-tunggu ini juga akan menghadirkan Petty Elliot, koki sekaligus penulis makanan terkenal, yang pernah dianugerahi sebagai salah satu Indonesia’s Leading Women versi majalah Peak pada 2015. Buku pertama Petty yang berjudul Papaya Flower berfokus pada makanan dari daerah asalnya, yaitu Sulawesi Utara. Beliau juga merupakan penulis Jakarta Bites, koki tamu populer, dan konsultan terkenal untuk hotel-hotel terkemuka di Bali dan Jakarta.

Petty akan berkolaborasi dengan Director of Culinary Raymond Siek dan timnya di Bejana untuk mempersembahkan makan malam mewah, prasmanan bertema khusus, makan siang eksklusif dengan tur ke kebun rempah-rempah, wine dinner, dan kelas memasak. Temanya sendiri akan berbeda tiap minggu, berfokus pada beberapa daerah, yakni Sumatera (4-10 November), Jawa (11-17 November), Bali (18-25 November,) dan Sulawesi (25 November-1 Desember).

Beberapa menunya antara lain Mie Goreng Aceh dari Sumatra dengan lobster hijau, sambal dan bumbu lainnya; Sup Buntut dari Jawa yang dimasak perlahan hingga bumbu meresap; Serabi Pandan dengan kuah gula merah, Ayam Betutu khas Bali yang dikukus dan dipanggang dalam baluran bumbu kunyit; Pepes Ikan yang disajikan dengan sambal matah; serta Ayam Rica Rica khas Sulawesi.

Untuk reservasi dan infomasi, hubungi rc.dpssw.restaurant.reservation@ritzcarlton.com atau telepon ke (0361) 849 8988.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here