7 Hotel Khusus Wanita untuk Liburan Anda Berikutnya

0
125

Salah satu masalah utama yang kerap dihadapi oleh para pelancong solo wanita adalah tingkat keamanan suatu tempat. Bukan hanya keamanan di tempat-tempat wisata, keamanan di hotel tempat menginap pun mesti diperhatikan.

Selain kamar kos khusus wanita dan hostel dengan kamar-kamar asrama untuk wanita, Anda dapat mempertimbangkan hotel khusus wanita berikut ini yang memiliki fasilitas tak kalah lengkap dengan hotel-hotel lain.

Bliss Sanctuary For Women, Indonesia

Selain tidak memperbolehkan tamu pria dan anak-anak, hanya sedikit tamu saja yang diperbolehkan menginap di sini, sehingga Anda pun dapat menikmati suasana yang tenang maupun privasi. Terletak delapan kilometer jauhnya dari Pantai Canggu, Bali, vila yang baru direnovasi ini juga menawarkan paket menginap lima hingga tujuh hari yang sudah termasuk makan, dengan layanan spa dan pijat sepuasnya. (blisssanctuaryforwomen.com)

• SuperShe Island, Finlandia

Pulau mungil seluas 3,3 hektar ini memiliki empat kabin yang dapat menampung 10 tamu. Di pagi hari, tamu akan dimanjakan dengan pemandangan Laut Baltik dari balkon kamar mereka. Setelah sarapan, mereka dapat melakukan yoga atau meditasi, kemudian menjajal sejumlah perawatan yang tersedia di fasilitas spanya, mengikuti kelas memasak, atau melakukan kegiatan alam. (supershe.com)

 Josephine’s Guesthouse Zurich, Swiss

Ketimbang hotel bintang tiga, penginapan ini lebih mirip rumah yang nyaman. Sarapan prasmanan disajikan di meja besar untuk semua tamu setiap pagi, selain tersedia pula dapur dan ruang laundry. Kamar-kamarnya yang memiliki interior minimalis ini terutama populer bagi pelancong bisnis dan liburan. (josephines-guesthouse-for-women.hotels-zurich.org)

• Hotel Zen Tokyo, Jepang

Hotel kapsul teranyar di Tokyo ini tampak seperti bengkel pengrajin dari luar. Di dalam, tamu dapat melihat panel-panel kayu minimalis dan motif tradisional di sana-sini. Ada lima pilihan kamar – masing-masing dilengkapi dengan kotak yang dapat dikunci dan akses Wi-Fi gratis – dari kamar kapsul dengan tempat tidur tunggal dan semi-tempat tidur ganda, hingga kamar-kamar dengan tikar tatami yang memberikan lebih banyak ruang pada lantai. (hotelzen.jp)

• Luthan Hotel and Spa

Luthan Hotel and Spa adalah hotel khusus wanita pertama di Timur Tengah. Berjuluk “Sanctuary”, akomodasi unik ini hadir untuk menciptakan tempat yang tenang bagi yang ingin melepas stres dan membantu menyeimbangkan kembali energi pada tubuh. Dengan demikian, tamu dapat menikmati relaksasi total baik dari segi fisik maupun mental. Karena itulah hotel ini menawarkan fasilitas spa yang terbilang lengkap, mulai dari Aqua Meditation Room, Reflexology Pool, Sound Pool, Cysternae, Salt Inhalation Room, dan Herbal Sauna yang menenangkan. (www.luthanhotel-spa.com)

Hotel Som Dona

Hotel bintang empat ini terletak di kawasan resor mewah Porto Cristo di Mallorca dengan 39 kamar berperabot indah. Melayani tamu wanita berusia lebih dari 14 tahun, hotel ini sedang menyiapkan berbagai paket kesehatan yang dapat dipesan terlebih dahulu dalam beberapa bulan mendatang. Paket-paket ini akan fokus pada kebugaran, kesehatan dan detoksifikasi, serta paket-paket wisata untuk membantu wisatawan tunggal wanita yang ingin mengeksplorasi Mallorca. Layanan spanya juga menawarkan berbagai perawatan holistik, sementara restorannya menyajikan berbagai hidangan lezat dan menyehatkan. (somhotels.es/hotel-som-dona)

• Nine Hours Woman Kanda

Hotel ini terutama populer karena dekorasinya yang minimalis dan futuristik. Nine Hours Woman Kanda adalah fasilitas khusus wanita pertama yang berlokasi di area Kanda yang sangat dekat dari Stasiun Tokyo dan Akihabara. Para tamu terutama menyukai betapa bersih dan nyaman hotel ini. Selain itu, Wi-Fi gratis pun tersedia sehingga Anda dapat selalu terhubung dengan dunia luar. Reservasi bisa via booking.com dan agoda.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here