AirAsia Akan Luncurkan Rute Kuala Lumpur-Belitung

0
168

AirAsia mengumumkan rencananya untuk meluncurkan penerbangan antara Kuala Lumpur dengan Belitung, pulau di lepas pantai timur Sumatera dengan pantai-pantai yang berhiaskan bebatuan granit raksasa. AirAsia akan meluncurkan rute ini mulai 2 Oktober 2019 dengan frekuensi empat penerbangan per minggu.

Pesawat berangkat dari Kuala Lumpur tiap Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu pukul 11.00 dan tiba di Belitung pukul 11:45. Sementara penerbangan sebaliknya berangkat pukul 12:10 dan tiba di Kuala Lumpur pukul 14:55.

Kepala Komersial Regional AirAsia Amanda Woo mengatakan, “Indonesia menawarkan banyak tempat menarik lainnya selain Bali dan Lombok. Belitung adalah tempat yang indah dan menakjubkan dengan potensi wisata yang belum banyak terjamah, dan kami berharap dengan rute baru ini, semakin banyak orang yang dapat menemukan permata tersembunyi ini. Rute baru ini juga merupakan bukti komitmen kuat kami untuk mendukung pemerintah Indonesia dalam upayanya mengembangkan 10 tujuan wisata prioritas baru.”

Terkenal dengan hamparan pasir putih dan perairan jernih yang menawarkan latar menawan untuk berfoto, Pulau Pasir, Pulau Garuda, Pulau Leebong, dan Pulau Batu Berlayar adalah beberapa pulau paling populer di sekitar Belitung. Wisatawan juga dapat mengunjungi tempat-tempat wisata alam lainnya, seperti Gua Kelayang, Kelapa Kampit Open Pit, Konservasi Penyu di Pulau Kepayang, atau Air Terjun Gurok Beraye.

Sementara penggemar fotografi dapat menuju Danau Kaolin, area galian bekas tambang kaolin yang panoramanya mirip pemandian air panas Pamukkale di Turki, atau Museum Kata Andrea Hirata, museum sastra dengan dekorasi penuh warna.

Selain Kuala Lumpur-Belitung, AirAsia juga akan meluncurkan rute harian Jakarta-Belitung mulai 1 Oktober 2019. Pesawat akan berangkat dari Jakarta pukul 16:55 dan tiba pukul 17:55. Sedangkan penerbangan sebaliknya berangkat dari Belitung pukul 18:20 dan tiba pukul 19:20.

Untuk merayakan peluncuran rute terbaru ini, AirAsia memberikan tarif promosi mulai Rp 294.000 untuk Jakarta-Belitung dan mulai Rp 299.000 untuk Kuala Lumpur-Belitung. Tarif ini berlaku sekali jalan, sudah termasuk pajak dan biaya lainnya, serta tergantung ketersediaan kursi. Penawaran hanya berlaku untuk pembelian lewat situs resmi AirAsia atau aplikasi AirAsia dengan periode pemesan hingga 25 Agustus 2019 untuk periode penerbangan 1 Oktober 2019 hingga 28 Maret 2020 (Jakarta-Belitung) dan 2 Oktober 2019 hingga 28 Maret 2020 (Kuala Lumpur-Belitung).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here