Aplikasi Chatting Baru untuk Wisatawan di Korea dan Jepang

0
138

Sedang berlibur di Seoul dan ingin mencari tteokbokki dekat hotel? Atau sedang di Kyoto dan ingin mencari rekomendasi tempat makan kaiseki? Bila tak tahu harus bertanya ke mana, kini Anda bisa meminta saran kepada penduduk setempat melalui sebuah aplikasi baru.

Dinamakan Sidekick, aplikasi ini bekerja dengan platform obrolan seperti Facebook Messenger, WhatsApp, WeChat, dan LINE untuk menghubungkan pengguna dengan pemandu lokal yang dapat memberikan rekomendasi tentang segala sesuatu, mulai dari permintaan terjemahan hingga rekomendasi restoran, serta menanyakan berbagai hal, seperti tempat belanja, atraksi budaya, dan etiket secara real time. Pemandunya sendiri dapat berbahasa Inggris, Korea, dan Jepang.

Sidekick diluncurkan oleh Scott Barrow dan Jungwon Yang, mantan karyawan Samsung, setelah bertahun-tahun melakukan perjalanan bolak-balik antara Amerika Serikat dan Korea Selatan. Berdasarkan pengalaman mereka, perjalanan menjadi semakin mudah ketika mereka dapat meminta bantuan dari seorang warga lokal melalui pesan singkat. Bantuan ini bisa berupa apa saja, mulai dari memberikan rekomendasi untuk restoran, tempat belanja, rencana perjalanan, menanyakan hal-hal seperti tempat belanja, atraksi budaya, etiket, hingga sekadar meminta terjemahan untuk beberapa frasa saat sedang di stasiun.

“Wisatawan bisa saja menghabiskan lebih banyak waktu untuk mencari sesuatu di ponsel ketimbang benar-benar menikmati perjalanan, karena itulah kami menghadirkan aplikasi ini. Pemandu lokal kami dapat memberikan rekomendasi tentang apa pun yang Anda inginkan secara real time,” kata Scott Barrow dan Jungwon Yang.

Pengguna dapat membeli Sidekick Day Pass dengan durasi tergantung kebutuhan. Untuk satu hari, tarifnya 20 dolar dengan asisten real time yang tersedia antara pukul 07:00 hingga 17:00. Pass untuk tiga dan lima hari juga tersedia dengan harga diskon.

Sidekick saat ini hanya tersedia di Korea Selatan, namun ke depannya juga tersedia di Jepang dan negara lain. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi laman berikut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here