Burger Merah, Menu Baru AirAsia

AirAsia baru-baru ini bekerja sama dengan organisasi sosial (RED) untuk memerangi HIV/AIDS. Melalui kemitraan baru ini, AirAsia menawarkan INSPI(RED) Burger, burger fusion Thai-Amerika kreasi koki selebriti Hong Thaimee yang bakal menjadi sajian baru untuk Santan (menu penerbangan yang tersedia untuk rute AirAsia di Asia Tenggara).

Hong Thaimee merupakan salah satu koki Thailand paling terkenal di Amerika Serikat sekaligus ikon budaya kuliner tanah airnya. Berbasis di New York, koki kelahiran Chiang Mai ini juga merupakan duta (RED).

INSPI(RED) Burger sendiri terbuat dari bahan-bahan segar yang memadukan cita rasa Timur dan Barat. Menggunakan roti buah bit berwarna merah, isinya terdiri dari patty dari daging ayam lezat dengan bumbu kecap ikan, daun jeruk purut, dan serai, nam prik noom mayo (saus mayones cabai hijau khas Thailand), kol ungu, dan tomat.

AirAsia akan menyumbangkan 10 persen dari penjualan INSPI(RED) Burger kepada yayasan Global Fund untuk membantu program penanggulangan HIV/AIDS di wilayah Asia Tenggara, mulai dari pemeriksaan, konseling, perawatan, hingga pencegahan.

“Sebagai seorang koki berdarah Thailand yang kini tinggal di New York, saya ingin menggabungkan yang terbaik dari cita rasa masakan Thailand dan burger favorit Amerika dalam sajian cepat saji yang dapat dinikmati oleh para penumpang. Sejak saya memulai karir di dunia kuliner, saya selalu berhasrat ingin memperkenalkan cita rasa Thailand ke audiens yang lebih luas. Kolaborasi ini membuat saya merasa sangat senang karena cita rasa makanan khas kampung halaman saya di Chiang Mai dapat dinikmati oleh sekitar delapan juta penumpang AirAsia yang terbang setiap bulannya,” kata Hong Thaimee.

Sementara Rudy Khaw selaku Kepala Bagian Branding AirAsia mengatakan, “Kami sangat senang bisa memperkenalkan kepada penumpang menu Santan terbaru, INSPI(RED) Burger karya koki ternama yang juga adalah duta (RED), Hong Thaimee. Meskipun karir beliau di dunia kuliner dimulai agak terlambat, tetapi kerja keras dan tekad beliau yang kuat telah berhasil membuat beliau dikenal. Kisah ini mirip sekali dengan AirAsia, dan kami merasa kolaborasi antara beliau dengan AirAsia yang sama-sama berjiwa ASEAN sangat ideal, terutama untuk mendukung kebaikan di wilayah ASEAN.”

INSPI(RED) Burger dapat dipesan di semua penerbangan AirAsia (kecuali penerbangan yang dioperasikan oleh AirAsia India dengan kode penerbangan I5 dan AirAsia Jepang dengan kode penerbangan DJ) minimal 24 jam sebelum terbang dengan tarif Rp 36.900, sudah termasuk air mineral dalam gelas atau kopi. Secara umum, pilihan makanan dalam menu Santan dapat dipesan saat atau setelah pembelian tiket melalui My Bookings (Pembelian Saya) di airasia.com. Dengan memesan makanan sebelum terbang, penumpang tidak perlu khawatir kehabisan makanan favoritnya selama penerbangan dan akan mendapatkan prioritas disajikan makanan lebih awal. Selain itu terdapat lebih banyak jenis makanan yang dapat dipilih dengan harga yang lebih murah daripada di bandara.

Pada kesempatan yang sama, AirAsia juga memperkenalkan koleksi inflight merchandise dengan desain spesial (AirAsia)RED untuk turut menyebarkan pesan kampanye (RED) kepada publik. Sebagian dari penjualan produk akan disumbangkan kepada Global Fund.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here