5 Akomodasi Unik di Selandia Baru

0
348

Selandia Baru menawarkan berbagai macam pengalaman autentik bagi pelancong, termasuk menjelajah Middle Earth, mengenal budaya Maori, dan memompa adrenalin dengan latar panorama yang mengesankan. Pengalaman tersebut tak berhenti bahkan saat sedang beristirahat. Setelah seharian berkeliling, pejalan dapat melanjutkan pengalaman berlibur mereka dengan bermalam di berbagai akomodasi unik yang tersebar di seluruh Selandia Baru. 

Bila berencana mengunjungi Selandia Baru di 2019, inilah lima rekomendasi akomodasi unik dari Tourism New Zealand agar pengalaman liburan Anda semakin berkesan.

1. Glass Pod 

Menginap di PurePods merupakan salah satu cara terbaik untuk menikmati ketenangan dengan panorama alam yang indah di sekelilingnya. Bangunannya terbuat dari kaca, mulai dari lantai hingga langit-langitnya. Meski jaringan televisi atau Internet tidak tersedia, penginapan ini memiliki teknologi ramah lingkungan tercanggih untuk menghasilkan pembangkit listrik dan pembuangan limbah. Ada empat lokasi PurePod di sekitar wilayah Christchurch, di mana pengunjung bisa memilih pemandangan favorit mereka, seperti laut, gunung, sungai, dan langit malam yang indah.

Tip perjalanan: Semua tempat penginapan PurePod dapat diakses dengan mobil dari Christchurch, dan dua di antaranya dekat dengan Kaikoura. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah musim semi dan musim gugur agar bisa mendapatkan panorama pedesaan terindah.

2. Kapal Pesiar Eksklusif

Kapal pesiar Fiordland Jewel menawarkan pengalaman menginap dengan tingkat kenyamanan yang tinggi dengan helipad di atas kapal, hot tub di dek teratas, dan onboard chef yang menyajikan masakan berkualitas tinggi tiap harinya. Kapal pesiar bintang lima ini berlayar melalui Milford Sound dan Fiordland, di mana pengunjung dapat menikmati suasana alam yang menenangkan sekaligus menyegarkan.

Tip perjalanan: Kapal pesiar Fiordland Jewel hanya dapat membawa 20 penumpang per malam, sehingga pastikan untuk memesan tiket jauh-jauh hari. Anda juga bisa menyewa kapal pesiar ini secara eksklusif. Transfer tersedia dari Queenstown dan Te Anau.

3. Tempat Penginapan Artistik 

Dulu pernah dimiliki oleh kolektor seni dan pengusaha Chris Parkin, QT Wellington Hotel (sebelumnya bernama Museum Art Hotel) pernah masuk dalam daftar 10 hotel terbaik di dunia dengan karya seni luar biasa versi Yahoo. Berlokasi di depan Museum of New Zealand Te Papa Tongarewa, hotel ini memajang karya-karya seni asli dari seniman lokal dan internasional, termasuk karya seniman Selandia Baru Michel Tuffery yang berupa instalasi banteng seukuran aslinya yang terbuat dari kaleng daging kornet. Pada November 2018, hotel ini meluncurkan 25 kamar baru dengan dinding yang digambar bebas oleh para seniman.  

Tip perjalanan: Wellington adalah pusat industri film Selandia Baru, sehingga pastikan mengikuti tur dari Wellington Movie Tours untuk mengunjungi lokasi-lokasi pembuatan film dan mengeksplor Weta Workshop, studio desain canggih yang membuat film-film besar seperti “Blade Runner 2049” (2017). 

4. Glamping

Bila ingin menyatu dengan alam Selandia Baru, cobalah bermalam di tenda mewah Mrs Woolly’s Campground. Akomodasi ini memiliki lokasi terbaik untuk menikmati pemandangan pegunungan Humboldt yang spektakuler, selain dekat dengan beberapa rute trekking yang populer, termasuk Routeburn Track yang menghubungkan Mount Aspiring National Park dengan Fiordland National Park. Tamu dapat menyewa sepeda listrik, makan siang di General Store, dan berjalan-jalan di sekitar Glenorchy. Jangan lewatkan “pondok merah” Glenorchy yang terkenal untuk berfoto dan bersantai setelah seharian berkeliling.

Tip perjalanan: Mrs Woolly’s Campground berada di jalan utama menuju Glenorchy yang dapat dicapai dengan berkendara selama 40 menit ke arah barat laut dari Queenstown. Selama perjalanan, Anda dapat menikmati pemandangan Danau Wakatipu. 

5. Rumah Pohon

Terletak di ketinggian 10 meter dari permukaan tanah, rumah pohon di Hapuku Lodge + Tree Houses cocok bagi yang ingin mengenang masa kecil. Hapuku Lodge + Tree Houses menyediakan kamar yang nyaman di atas hutan kanuka dengan pemandangan Samudra Pasifik dan pegunungan Kaikoura yang masih alami.

Sementara Kauri Tree Hut di Manghawai, Kaipara menawarkan pengalaman bermalam di dalam hutan yang dikelilingi oleh semak-semak, pohon Kauri, dan berbagai macam burung khas Selandia Baru, seperti morepork dan kiwi. Cukup dengan berkendara selama 90 menit dari pusat kota Auckland, tempat ini memberikan kesempatan bagi pelancong untuk menjauh sejenak dari segala jenis perangkat elektronik dan menikmati keindahan alam.  

Tip perjalanan: Nikmati pengalaman melihat paus dan menjelajahi kota ekowisata dengan berkendara ke arah utara selama 10 menit menuju Kaikoura. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here