Inovasi Baru Sababay Winery

0
1016

Sababay Winery meluncurkan empat produk sparkling wine terbarunya. Sparkling wine identik hanya dikonsumsi untuk perayaaan istimewa karena harganya mahal. Namun dengan kehadiran sparkling wine produksi lokal yang berkualitas dengan harganya terjangkau, maka Sababay berharap masyarakat dapat lebih sering mengonsumsi sparkling wine kapan pun tanpa harus menunggu perayaan besar. Rasanya yang menyegarkan dan selalu tersaji dingin pun sangat cocok dinikmati di cuaca tropis.

Berdasarkan riset pasar, ternyata diketahui bahwa konsumen cenderung mengonsumsi sparkling wine, di mana hal ini tercermin dari perkembangan angka penjualan sparkling wine yang naik 15 persen dibandingkan still wine yang hanya lima persen. Terlahir dari semangat untuk mendukung dan mengapresiasi para petani anggur di Bali, Sparkling Series yang diluncurkan ini adalah versi penyempurnaan wine paling laris Sababay, yaitu Moscato de Bali, yang diikuti dengan inovasi anggur merah berbuih Lambrusco, sparkling wine Ascaroyang dibuat menggunakan metode membuat Prosecco, serta wine rose yang bercita rasa manis, Moscarosa.

Tutup Botol Zork

Peluncuran seri baru juga sekaligus ajang untuk memperkenalkan inovasi botol yang digunakan, yaitu yang disebut Zork, di mana teknologi ini menyegel dan menjaga kualitas sparkling wine agar lebih lama. Dengan demikian, bila tidak dapat menghabiskan satu botol sekaligus, botol tetap dapat ditutup kembali dan wine dapat disimpan di lemari es selama seminggu dengan kualitas yang tidak menurun karena teroksidasi.

Empat Sekawan Terbaru

Dari tahun ke tahun, Sababay Winery menyempurnakan produk terlarisnya, Moscato de Bali yang terbuat dari anggur Muscat yang ditanam di Bali. Kali ini, Sababay menghadirkan anggur bercita rasa manis, lembut, dan menyegarkan dengan aroma melati, pir, dan lemon tersebut ke botol yang lebih elegan. Lambrusco diolah Sababay dengan menargetkan pada para peminum anggur merah bercita rasa manis atau mereka yang terbiasa meminum anggur putih yang dingin dan menyegarkan. Memiliki tekstur sedikit creamy dengan busa lembut yang memperkaya rasa eksotis dari dark red cherry dan rempah-rempah, Lambrusco yang manis mengeluarkan aroma ceri, blackberry, dan permen stroberi yang unik.

Sedangkan Ascaro adalah sparkling wine yang diproduksi dari anggur Pinot Grigio dan Muscat, sehingga menjadikan jenis ini masuk ke dalam kategori dry wine dengan aroma buah-buahan tropis dan apel kuning yang menyegarkan. Nama Ascaro sendiri dipilih karena terinspirasi dari kata “aska” dalam bahasa Sansekerta yang berarti cahaya. Uniknya lagi, Ascaro dibuat dengan teknik Prosecco khas Italia, di mana fermentasi kedua dilakukan di dalam tanki, bukan langsung di botol seperti sampanye teknik Prancis.

Moscarosa melengkapi kehadiran seri Sparkling Wine terbaru Sababay Winery. Terbuat dari anggur jenis Alphonse Lavallee, wine berwarna merah muda (rose) ini menebarkan aroma stroberi liar, citrus, dan guava yang eksotis dan diharapkan dengan mudah disukai banyak orang.

Sababay Winery didukung keahlian dua ahli wine-nya, yaitu Yohan Handoyo yang merupakan salah satu pakar industri anggur di Indonesia dan Nicolas Delacressionnere yang adalah winemaker berpengalaman dari Bordeaux, Prancis. Keduanya berkolaborasi dalam menggali potensi buah anggur yang ditanam di kondisi tanah dan udara tropis, serta ingin mematahkan paradigma tentang anggur lokal yang dipandang sebelah mata karena dinilai tidak dapat menghasilkan produk-produk berkualitas. Buktinya, sejak berdirinya pada 2012, Sababay Winery telah mendapatkan 47 penghargaan internasional.

Terletak di Teluk Saba atau Saba Bay dalam bahasa Inggris, yang kemudian menjadi nama winery ini, Sababay terhampar di area seluas dua hektar di pantai timur Bali yang dilengkapi peralatan mutakhir dari Prancis, seperti tangki fermentasi dan penyimpanan dari stainless steel, teknologi kontrol suhu yang canggih, gudang penyimpanan sejuk untuk produk jadi, laboratorium yang melakukan pengawasan pengendalian mutu, pengelolaan limbah padat dan cair yang berkelanjutan, serta rangkaian sistem pembotolan otomatis dari Italia . Bagi yang sedang berkunjung ke Bali dan ingin mengintip pembuatan wine lokal produksi Sababay, tersedia program Winery Tour yang menarik. Untuk informasi lebih lanjut, layangkan email ke visit@sababaywinery.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here