10 Objek Wisata Paling Diminati di Korea Selama 2018

0
479

Korea Tourism Organization (KTO) merilis daftar 10 objek wisata paling diminati di Korea selama 2018. Objek-objek wisata ini terutama menjadi sasaran para pelancong yang baru pertama kali menginjakkan kaki di Korea.

Inilah 10 objek wisata paling diminati di Korea Selatan selama 2018.

1. Istana Gyeongbokgung

Berperan sebagai kediaman keluarga kerajaan selama Dinasti Joseon, istana ini terlihat unik karena menjadi satu-satunya istana di Korea yang keempat gerbang utamanya masih ada hingga sekarang. Satu aktivitas wajib yang menjadi favorit pengunjung di Istana Gyeongbokgung adalah menyaksikan upacara pergantian pengawal kerajaan yang tak kalah menarik seperti yang dilakukan di Istana Buckingham di London.

2. Desa Hanok Bukchon

Sisi tradisional Korea ditampilkan melalui sejumlah desa wisata, satu yang populer adalah Desa Hanok Bukchon yang menjadi bagian penting dalam sejarah kerajaan. Dulunya, desa ini merupakan area tempat tinggal kerabat keluarga kerajaan, tak heran jika menyusuri desa ini tampak kesan megah dari jajaran rumah yang tertata apik. Biasanya pengunjung yang berrtandang ke Desa Hanok Bukchon akan menyewa hanbok (pakaian tradisional Korea) yang akan dikenakan sambil mengitari desa sekaligus tampil cakap saat mendokumentasikan perjalanan.

3. Menara Namsan Seoul

Menara Namsan Seoul merupakan salah satu bangunan ikonik di kota Seoul yang berada di puncak Gunung Namsan. Sepanjang tahun pengunjung dapat menikmati pemandangan cantik ibu kota Korea Selatan yang tampil memukau, apa pun musimnya. Menara Namsan Seoul selain sebagai tempat terbaik untuk menikmati panorama melalui dek observasinya, juga terkenal berkat kemunculannya di sejumlah drama Korea, seperti My Love From the Star (2013) dan Legend of the Blue Sea (2016).

4. Pulau Nami

Jangan lupakan Pulau Nami, pulau populer yang pamornya terangkat berkat drama televisi, Winter Sonata (2002). Awalnya, areanya hanya sebuah puncak bukit yang disulap menjadi pulau dengan dibangunnnya Bendungan Cheongpyeong guna meningkatkan ketinggian air di sekitarnya. Walau kecil, namun perjalanan ke Pulau Nami terasa berkesan, terutama bagi penonton setia Winter Sonata yang bisa melakukan napak tilas di pulau yang dapat dikitari dalam waktu setengah hari ini.

5. Lotte World

Selain wisata sejarah serta mengunjungi sejumlah lokasi syuting drama Korea, wisatawan yang berkunjung ke Korea selama setahun kemarin mengincar taman rekreasi yang menjadi objek wisata yang dapat dinikmati pengunjung segala usia. Berada di pusat kota Seoul dan mudah diakses menggunakan transportasi umum, Lotte World terdiri dari dua area untuk bermain, yaitu area Adventure yang berada di dalam ruangan dan Magic Island yang berkonsep di area terbuka. Pastikan untuk merasakan keseruan wahana Gyro Drop dan Gyro Spin yang menjadi wahana favorit di area Magic Island.

6. Insadong

Sering disebut sebagai jalan budaya tradisional Korea, Insadong merupakan jalan utama yang dipenuhi jajaran toko yang menjual beragam kerajinan dan suvenir tradisional Korea. Inilah tempat terbaik untuk menyerap dan menikmati suasana khas Korea, melihat sederet restoran dan kafe menyajikan makanan dan teh tradisional Korea, membuat kita penasaran untuk mencobanya. Di Insadong sendiri terdapat Ssamzigil, yaitu sebuah bangunan unik berbentuk persegi dengan simbolis huruf asli Korea, yang terdiri dari galeri seni, toko yang menjajakan kerajinan tangan, juga perabotan.

7. Hongdae

Di sinilah sentra perkumpulan anak-anak muda dengan energi mereka yang dinamis. Hongdae yang berada dekat Stasiun Hongik University begitu menarik dengan deretan kafe, restoran, bar, dan toko. Hongdae baru-baru ini semakin populer berkat Taman Hutan Gyeongui yang memiliki jalur bagi pejalan kaki dan toko-toko unik.

8. Myeongdong

Sebagian wisatawan yang bertandang ke Korea akan menyisihkan waktu untuk wisata belanja dan tak ada tempat lain yang lebih tepat untuk itu selain di Myeongdong. Distrik mode dan perbelanjaan ini menjadi tren baru bagi pelancong mancanegara yang menawarkan jalan sepanjang satu kilometer yang dipenuhi departement store, toko bebas bea, dan berbagai toko bermerek. Sebagian turis mendatangi Myeongdong untuk mencicipi berbagai kuliner khas yang juga berlimpah di sepanjang jalan ini.

9. Istana dan Huwon Changdeokgung

Istana bersejarah lain yang dapat dikunjungi adalah Istana Changdeokgung yang dibangun pada periode awal Dinasti Joseon. Kecantikan istana ini tak kalah dari istana utama, terutama di area paviliun, kolam, dan formasi batuan yang tampak serasi dengan alam sekitar. Dengan kecantikannya yang memukau, istana ini dianugerahi gelar Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada 1997.

10. Garden of Morning Calm

Taman bertema unik ini dihuni pohon pinus yang rimbun, yang sesuai namanya menawarkan aktivitas berjalan santai sambil menikmati hutan, dalam suasana yang menyenangkan. Setiap taman di Garden of Morning Calm terhubung dengan petak bunga dan padang rumput hijau, atau jalan setapak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here