650 Kursi Ekstra Qantas untuk Sydney-Denpasar

Mulai 31 Maret 2019, Qantas akan mengganti pesawat yang melayani rute Sydney – Denpasar dari Boeing 737 menjadi Airbus A330, sehingga rute ini akan mampu menampung 650 kursi ekstra tiap minggunya. Tak hanya itu, penumpang kelas Bisnis juga akan dapat menikmati fitur lie-flat unggulan Qantas, yakni suite eksklusif yang dilengkapi kursi yang dapat direbahkan hingga posisi 180 derajat, dan in-flight entertainment yang lebih baik.

Tercatat lebih dari 1,2 juta wisatawan Australia berkunjung ke Indonesia dalam periode 12 bulan yang berakhir pada Oktober 2018. Menurut ABS Overseas Arrivals and Departures, Australia, angka tersebut meningkat sebesar 200 persen jika dibandingkan satu dekade silam. Selain itu, riset yang dilakukan oleh Roy Morgan Leading Indicator Report – Holiday Travel Intention pada Juli 2018 menunjukkan bahwa setidaknya 10 persen warga Australia berencana mengunjungi Bali dalam 12 bulan berikutnya. Angka tersebut mengalami peningkatan dibandingkan 10 tahun lalu, di mana hanya 6 persen warga Australia yang tercatat berencana ke Bali.

“A330 akan menghadirkan kenyamanan ekstra dan lebih banyak pilihan fitur untuk menemani penumpang selama enam jam perjalanan. Masyarakat Australia menjadikan Bali sebagai pilihan favorit dalam berwisata, dan kami melihat adanya penambahan permintaan untuk sarana bepergian yang premium,“ jelas Qantas International Chief Executive Officer Alison Webster .

“Sepanjang tahun, rute dari Sydney dan Melbourne selalu ramai, dan Jetstar pun mengalami tingginya permintaan dari kedua kota ini untuk seluruh rute di Australia. Armada A330 kami terbukti sangat digemari oleh para konsumen di rute menuju Asia. Jadwal penerbangan malam hari dari Bali, serta keberadaan fully flat bed di kelas Bisnis, pun semakin meningkatkan kenyamanan para konsumen.“ imbuhnya.

Qantas kembali mengoperasikan rute penerbangan dari Sydney ke Bali pada tahun 2015 sebagai layanan musiman di sepanjang musim panas Australia, sebelum akhirnya kembali membuka rute tersebut sepanjang tahun mulai Maret 2017. Selain itu, pada Mei 2018, Qantas meluncurkan rute Melbourne – Bali menggunakan armada Boeing 737-800. Bersama Jetstar, penambahan kapasitas di atas memungkinkan Qantas Group untuk melayani 38.000 kursi per minggu pada rute antara Australia dan Bali.





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here