Yang Harus Dikunjungi Saat Liburan Musim Dingin di Sapporo

0
395

Jepang adalah salah satu negara yang menarik dikunjungi sepanjang waktu, tak dipengaruhi musim yang berlangsung. Jika Anda memilih untuk berkunjung saat musim dingin, pastilah Sapporo, si ibu kota Hokkaido menjadi pilihan terbaik untuk menikmati liburan yang menawarkan varian kegiatan dan atraksi yang pas bagi seluruh keluarga. Sapporo akan menawarkan musim dingin yang sesungguhnya, di mana jalanan kota akan terlihat tumpukan salju nan lembut, serta resor ski yang bertebaran di mana-mana. Bagi pejalan yang merencanakan liburan di Sapporo dari Desember hingga Februari, kunjungilah tempat-tempat berikut ini untuk merasakan kemeriahan musim dingin.

-Odori Park

Tempat ikonik untuk berkumpul dan menyatu dengan suasana musim dingin di Sapporo adalah Odori Park, taman kota yang kerap dihiasi karya seni berupa pahatan es beserta lampu warna-warni yang menambah daya tarik. Festival yang disebut Sapporo White Illumination merupakan acara ikonik yang sudah digelar sejak tiga dekade terakhir, di mana pertama kali diadakan pada 1981.

-Otaru Canal

Merupakan bendungan sepanjang 1.140 meter yang dibuat antara garis pantai asli dengan tanah reklamasi lepas pantai yang selesai dibangun pada 1923. Berperan sebagai tempat bongkar muat kapal sebelum Perang Dunia II, kini Otaru Canal menghadirkan suasana indah juga romantis melalui lampu-lampu yang menghiasi bangunan gudang yang membujur di tepian kanal. Gudang-gudang yang berdiripun tidak menjadi tempat penyimpanan barang, melainkan sudah ditransformasi menjadi restoran dan tempat untuk bersantai menikmati suasana kota, terutama saat musim dingin tiba.

-Noboribetsu Date Jidaimura Village

Disebut juga Desa Samurai, Noboribetsu Date Jidaimura Village layaknya taman hiburan yang dibangun untuk membawa kembali kenangan masyarakat yang hidup di zaman Edo. Pengunjung yang dibawa masuk ke periode Edo dapat mengagumi arsitektur bangunan yang berkembang di masa itu, termasuk para staf yang juga berpakaian seperti orang-orang di zaman Edo. Saat berada di Noboribetsu Date Jidaimura Village, nikmati beberapa pertunjukan menarik, seperti pertunjukan ninja, oiran, dan samurai yang dapat dinikmati tanpa dikenakan biaya tambahan lagi, kecuali jika ingin memberi tip.

-Mount Okura Ski Jump Stadium

Dulunya bernama Okurayama Schanze, Mount Okura Ski Jump Stadium yang dibuka pada 1932 untuk menghormati bangsawan Kishichiro Okura, pendiri dari Hotel Okura dan pemimpin generasi kedua bisnis keuangan Okura. Pada musim dingin, para pengunjung dapat menikmati pemandangan salju tebal sambil mengagumi pemandangan kota Sapporo dari ketinggian. Mereka yang ingin bermain ski, di sinilah tempat favorit yang kerap dikunjungi warga lokal, dengan ketinggian lompatan awal yang berada di 307 meter di atas permukaan laut. Mereka yang tidak bermain ski dapat menyaksikan pemandangan ini dari Viewing Lounge yang berada di belakang titik awal lompat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here