innisfree dan WWF-Indonesia Tanam 6.000 Pohon

innisfree, merek produk kecantikan alami asal Pulau Jeju, Korea Selatan, bersama WWF-Indonesia meresmikan program penanaman 6.000 pohon di Daerah Tangkapan Air – Aliran Sungai Ciliwung, Cisarua, Bogor. Program ini menjadi bagian dari kampanye global innisfree, Green Forest, dan NEWTrees dariWWF-Indonesia yang berniat menghutankan kembali Daerah Tangkapan Air – Aliran Sungai Ciliwung yang terdegradasi.

Mark Hwang, General Manager innisfree Indonesia mengatakan, “innisfree sebagai merek yang  bahan-bahan produknya diambil dri alam ingin terus memberikan kontribusi bagi bumi. Melalui penanaman 6.000 pohon bersama WWF-Indonesia, kami harap kuantitas air di Daerah Tangkapan Air – Aliran Sungai Ciliwung terkendali, sehingga Jakarta dapat terhindar dari banjir atau kekeringan, dan mutu air selalu terjaga.”

Penanaman 6.000 pohon akan dilakukan dalam jangka satu tahun dan dipelihara pertumbuhannya hingga lima tahun mendatang dengan melibatkan warga sekitar. Semua pohon akan diberi label geotag sesuai titik koordinatnya, sehingga dapat dipantau perkembangannya melalui Google Earth, Yahoo Map juga NEWTrees Map. Jenis pohon yang akan ditanam, antara lain rasamala, nangka, alpukat, serta beberapa pohon lain yang dibutuhkan dan secara ekonomi dapat bermanfaat bagi warga.

“Kami sangat menghargai kepedulian innisfree dalam penyelamatan Daerah Tangkapan Air – Aliran Sungai Ciliwung karena dukungan ini akan memberikan dampak positif bagi ekosistem, masyarakat setempat, dan bahkan bagi masyarakat Jabodetabek. NEWTrees merupakan salah satu program kami yang mengajak sektor swasta untuk peduli lingkungan,” ujar Mia K. Fitri, Deputi Direktur Partnership WWF-Indonesia.

Acara peresmian program penanaman 6.000 pohon yang diadakan untuk menyambut Hari Menanam Pohon Indonesia ini tidak hanya dihadiri innisfree dan WWF-Indonesia, namun juga pelanggan innisfree dan beauty influencers. “Keterlibatan pelanggan setia kami dalam program ini menjadi bagian dari komitmen innisfree untuk mengedukasi mereka untuk peduli lingkungan. Kami akan selalu berusaha melibatkan pelanggan kami dalam semua program pelestarian lingkungan yang kami dukung, termasuk penanaman pohon yang akan terus diadakan setiap tahunnya,” tambah Hwang.

innisfree juga memiliki kampanye Empty Bottle Recycling, di mana pelanggan diajak untuk mengembalikan botol kosong yang akan didaur ulang, selain kampanye Eco Hankie yang mengajak masyarakat untuk menggunakan sapu tangan ketimbang tisu untuk mengurangi penebangan pohon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here