Pesta Kuliner Lokal di Singapore Food Festival

0
409

Kecintaan warga Singapura akan makanan terlihat dari kehadiran pusat jajanan, kafe, dan restoran berbintang Michelin yang bertebaran di seluruh penjuru negeri. Datang kemari tanpa mencicipi hidangan di salah satu rumah makan terbaiknya tentu sangat disayangkan, namun bila tak tahu mesti memulai dari mana, atau tak memiliki waktu lebih untuk mengeksplor semuanya, agendakan kunjungan ke Singapore Food Festival (SFF).

Festival tahunan yang digelar sejak 1994 oleh Singapore Tourism Board ini tak hanya menghadirkan berbagai hidangan favorit warga setempat, namun juga rangkaian acara menarik lainnya. Pengunjung dapat menjumpai sejumlah koki internasional terkenal yang bakal unjuk keahlian serta membagikan tips dan trik dalam memasak, sementara yang lain dapat menikmati barbekyu sambil menonton pagelaran musik.

Menariknya lagi, SFF yang tahun ini mengusung tema “Savour Singapore in Every Bite” kembali menampilkan beberapa acara unggulannya, termasuk The 50 Cents Fest di Chinatown pada 28-29 Juli 2018 yang menghadirkan kembali menu tempo dulu, seperti abacus seeds (makanan tradisional Hakka yang terbuat dari yam) dan ice ball (es serut dengan siraman sirup di atasnya).

Berbagai Pilihan

Ingin mencicipi Laksa Seafood Paella atau Har Cheong Chicken? Celebrating Singapore Food Festival at AccorHotels dapat menjadi pilihan, di mana pengunjung dapat menikmati berbagai penganan lokal yang lezat di setiap properti AccorHotels yang berpartisipasi. Jangan lewatkan juga kolaborasi Park Bench Deli dan Rumah Makan Minang pada 29 Juli 2018 yang bakal menampilkan menu klasik seperti rendang dan nasi padang dalam sandwich, serta A Taste of Eurasian Heritage di mana pengunjung dapat menikmati hidangan khas Eurasia setelah mengikuti tur di Eurasia Heritage Centre.

Bandara barangkali bukanlah tempat yang sering dikunjungi para foodie, namun dengan acara LoveSG Food Trail in Changi Airport, pengunjung dapat mencicipi berbagai hidangan eksklusif SFF dari beberapa outlet yang berpartisipasi, termasuk TWG Tea Boutique (T4), Asia Favourites (T2), Fragrance (T3), dan Black Barista Coffee World (T2). Serunya lagi, Anda dapat menukarkan suvenir bertema Singapura dalam edisi terbatas, seperti travel adaptor, payung, dan boneka, dengan pembelanjaan minimal 200 dolar Singapura dalam satu struk dan pembelian setidaknya satu produk LoveSG.

Sementara Beer Yoga & Citylights merupakan opsi seru untuk menikmati bir tanpa terlalu merasa bersalah. Pasalnya, kegiatan ini dipadukan dengan yoga. Untuk mengikuti acara ini, datanglah ke Clifford Square pada 20 dan 27 Juli 2018.

Untuk merayakan hari jadinya yang ke-25, SFF juga telah berkolaborasi dengan empat seniman lokal bertalenta untuk menggambarkan keragaman kuliner Singapura melalui serangkaian ilustrasi. Gambar ini bakal ditampilkan di botol bir dengan edisi terbatas, yang diproduksi dengan kerja sama Trouble Brewing dan bisa didapatkan di sejumlah lokasi SFF, termasuk Beer Yoga & Citylights dan Weekends at Monniker – Singapore Goodness.

Daftar acara SFF selengkapnya dapat dilihat atau diunduh di sini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here