Festival Kuliner Prancis Good France di 10 Kota di Indonesia

Goût de France/Good France merupakan gelaran tahunan yang diselenggarakan bagi pecinta kuliner Prancis dan tahun ini, warisan kuliner dari Nouvelle-Aquitaine yang akan menjadi sorotan utama. Nouvelle-Aquitaine merupakan kawasan pertanian penting di Prancis yang dikenal melalui produk-produk kuliner, seperti foie-gras danmagret de canard du Sud-Ouest, cabai Espelette, mentega Charentes-Poitou, kerang Oléron, stroberi Périgord, dan masih banyak lagi. Daerah ini pun juga diakui sebagai penghasil minuman anggur terbesar di dunia, sebut saja Saint-Emilion, Château Margaux, Médoc, dan Bordelais.

Festival kuliner Prancis ini berlangsung pada 21 Maret 2018 di 10 kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Bali, Makassar, Manado, dan Minahasa. Ada 39 restoran dengan masing-masing konsep seperti bistro, kontemporer, dan haute gastronomie yang berpartisipasi dalam Good France, dan masing-masing akan menyiapkan sajian istimewa bagi para tamunya.

Daftar restoran yang berpartisipasi dalam Good France 2018:

Jakarta

AMUZ GourmentAnigre Restaurant, Bistro Garcon, OlivierRestaurant EmilieAvec Moi Restaurant and BarOrient8Bistro Baron, SEA Grain at Double Tree by HiltonOKU, Ninety-Nine Restaurant, Lyon, Maple & Oak.

Bandung

Fresco-Holton BandungOopen Restaurant Ibis Bandung Trans StudioChep’Nike Kue Manis, Vermont (Facebook Vermont Restaurant).

Yogyakarta

Le Petit Restaurant Lafayette Boutique HotelMediterranea Restaurant by KamilPaprika Restaurant – The Phoenix Yogyakarta Mgallery by Sofitel

Solo

Srikandi Restaurant – The Royal Surakarta Heritage Solo – Mgallery by Sofitel, Andrawina Restaurant.

Semarang

Citrus – Novotel SemarangLa Table Restaurant.

Surabaya

The Consulate, Food Exchange, Indigo, Jenggala Restaurant.

Bali

CucinaENVY , METIS Restaurant Lounge & GalleryMozaic RestaurantTeatro Gastroteque

Makassar

The Square – Novotel Makassar Grand Shayla

Manado

Ibis Kitchen RestaurantNovotel Manado Gold & Convention Center, Portobello “Pop Up Restaurant

Minahasa

The Artist Lounge Bar (Facebook The Artist Lounge Bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here