Four Seasons Umumkan Program Kesehatan dan Keselamatan Global

Four Seasons Hotels and Resorts mengumumkan program kesehatan dan keselamatan global baru, Lead With Care. Untuk mendukung program ini, Four Seasons Hotels and Resorts telah bekerja sama dengan ahli kesehatan Johns Hopkins Medicine International untuk memastikan bahwa setiap keputusan yang diambil akan tetap sejalan dengan situasi pandemi yang terus berkembang serta sesuai dengan temuan dan rekomendasi penelitian terbaru.

Four Seasons Hotels and Resorts juga telah membentuk Dewan Penasihat Covid-19, yang terdiri atas para pemimpin Four Seasons dan para ahli dari John Hopkins. Dewan Penasihat ini akan berperan penting dalam menginformasikan langkah-langkah kesehatan dan keselamatan di masa mendatang serta memberikan saran yang cepat dan tepat berdasarkan pengetahuan ilmiah terbaru. Selain itu, kemitraan ini juga akan menghasilkan tim respons gabungan yang akan memberikan panduan langsung bagi hotel-hotel di bawah jaringan Four Seasons yang menghadapi krisis Covid-19.

Di samping memberikan langkah-langkah perlindungan kesehatan praktis, inisiatif Lead With Care bertujuan untuk menanamkan rasa nyaman dan percaya diri pada semua tamu, penghuni, dan karyawan Four Seasons di masa pandemi Covid-19. Program baru ini juga memiliki prosedur yand dapat mendidik dan memberdayakan tiap-tiap staf dalam jaringan hotel ini. Detail lengkap terkait program Lead With Care adalah sebagai berikut.

  1. Peningkatan Kebersihan:

  • Penunjukan Health Officer yang berdedikasi untuk tiap-tiap properti di bawah naungan Four Seasons.
  • Inspeksi blacklight dan penyemprotan disinfektan harian untuk setiap kamar tamu.
  • Pelatihan ulang yang terfokus dan intensif terkait protokol kebersihan untuk tim housekeeping.
  • Pembersihan ruang publik setiap jam dengan fokus pada area yang sering dikunjungi, seperti meja lobi dan toilet umum.
  • Dewan Penasihat Covid-19 saat ini sedang mempertimbangkan opsi untuk melengkapi properti dengan alat dan teknologi tertentu, termasuk penyemprot elektrostatik, teknologi pemurnian udara, dan/atau teknologi UV.
  1. Peningkatan Kenyamanan dan Keamanan Tamu:

  • Penyediaan perlengkapan masker wajah, pembersih tangan, dan tisu disinfektan di setiap kamar hotel.
  • Penerapan social distancing dalam setiap fasilitas hotel, termasuk di pusat kebugaran, tempat makan, dan spa, serta penerapan check-in tanpa kontak.
  • Pengurangan kapasitas dalam bar dan restoran, memberikan jarak antarpengunjung.
  • Pengiriman makanan ke kamar tanpa kontak, menggunakan tempat makan sekali pakai yang dapat didaur ulang.
  • Penggunaan aplikasi Four Seasons yang memungkinkan interaksi dengan staf secara langsung.
  1. Peningkatan Kinerja Staf
  • Pengadaan pelatihan kerja yang berfokus untuk mendidik dan memberdayakan staf agar dapat melaksanakan protokol kesehatan dan keselamatan dengan percaya diri.
  • Pelatihan layanan Lead With Care yang terfokus untuk memastikan bahwa prosedur baru dijalankan dengan memadukan keamanan tamu dan kenyamanan pribadi.
  • Pelatihan kecerdasan emosional bagi para staf untuk memastikan bahwa pelayanan yang empatik dan personal tetap dijalankan meski dengan interaksi minimal.
  • Pengawasan pelatihan global langsung oleh Dewan Penasihat Covid-19 untuk mendukung pemahaman yang baik tentang virus dan penularannya, sambil memberikan instruksi tentang penggunaan peralatan pelindung diri dan penerapan social distancing yang tepat.

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here