Makan Mewah ala Seleb di Tlaga Singha

Foto: Dok. Tlaga Singha

Biasanya, wisatawan yang ingin mencari destinasi lain selain pantai di Bali memilih merapat ke kawasan Gianyar. Lokasinya tak jauh dari pusat keramaian, namun tetap menawarkan beragam aktivitas yang menarik, entah menikmati hijaunya persawahan sembari mencicipi fasilitas spa, atau menyantap makanan dalam suasana asri di salah satu restoran terbaiknya. Nah, baru-baru ini ada satu tempat yang menawarkan dua aktivitas tersebut sekaligus. 

Tlaga Singha namanya. Terletak di Jalan Raya Singapadu No. 40, Singapadu, Kecamatan Sukawati, atau hanya 100 meter jauhnya dari Bali Zoo, tempat rekreasi terpadu ini menyuguhkan berbagai fasilitas dalam satu tempat. Ada restoran dengan kolam renang bertingkat yang desainnya meniru laguna, hingga bar tersembunyi di dalam gua batu yang menyajikan beraneka makanan dan minuman. 

Foto: Instagram @tlagasingha

Walau baru beroperasi akhir 2020 lalu, tempat ini sudah sering muncul di laman media sosial. Pasalnya, banyak spot fotogenik yang menjadi incaran para penyuka foto. Sebut saja area bar yang langit-langitnya berhiaskan detail menawan, atau tepian kolam yang bisa menjadi lokasi floating brunch. Wah, serasa bersantap di hotel berbintang saja! 

Khusus menu floating, Tlaga Singha menawarkan dua set pilihan. Pertama, ada Go with the Float seharga Rp350.000++ yang sudah termasuk mocktail, teh atau kopi, kroket kentang, chicken piccata, spageti carbonara, sauted baby potatoes, dan buah-buahan segar. 

Foto: Dok. Tlaga Singha

Lalu ada juga The River Flow seharga Rp450.000++ yang sudah termasuk koktail, teh atau kopi, jamur crispy, caesar salad, beef black pepper, sauted baby potatoes, sauted broccoli, chicken sandwich, dan buah-buahan segar. Karena menunya lumayan banyak, kamu bisa menyantapnya berdua bersama teman atau pasangan. 

Tlaga Singha juga menyediakan menu lokal dan internasional secara a la carte, seperti Ayam Sambal Matah, Nasi Goreng Kampoeng, Chicken Cordon Bleu, Aglio Olio Peperoncino Ricotta, dan Quesadilla. Harga makanan utamanya mulai Rp55.000++ hingga Rp130.000++ per porsi. 

Foto: Instagram @tlagasingha

Minumannya sendiri beragam, dari non-alkohol seperti teh, kopi, frappe, jus, dan milkshake, hingga koktail, spirits, wine, dan arak. Semua bisa dinikmati dengan harga mulai Rp30.000++ hingga Rp95.000++. 

Menariknya lagi, Tlaga Singha sering mengadakan promosi menarik yang bisa dilihat infonya di akun Instagram @tlagasingha. Sebut saja penampilan dari DJ ternama, pertunjukan tari salsa, atau bahkan weekday pass yang sudah termasuk makanan dan minuman serta akses ke kolam renang.

Bila datang berempat, kamu juga dapat membeli paket Cabana seharga Rp600.000 yang sudah termasuk akses ke kolam renang, saldo senilai Rp400.000 untuk makanan dan minuman, satu loker, dan empat handuk. Untuk reservasi, hubungi (0361) 297 880 atau WhatsApp 0822 600 700 72. 

Foto: Instagram @tlagasingha

Oh ya, di lokasi yang sama kamu juga bisa sekalian menikmati pijat lho! Di mana lagi kamu bisa berenang, bersantap, berfoto sepuasnya, hingga bersantai sembari menikmati spa dalam satu tempat? Menu spanya juga beragam, dari refleksologi, pijat batu panas, pijat aromaterapi, hingga pijat tradisional ala Bali.

Soal protokol kesehatan selama pandemi, kamu tak perlu khawatir. Tlaga Singha sudah menerima sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai jaminan telah memenuhi prosedur kesehatan dan keselamatan yang ketat. Namun, kamu diwajibkan untuk turut mematuhi protokol yang ada, termasuk mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak dengan pengunjung lain. 

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here