Pantai Teluk Asmara, Spot Camping Seru di Malang Selatan

Destinasi wisata di Malang tak sekadar gunung, air terjun, kampung warna-warni, dan taman hiburan yang unik. Bergeser ke selatan, kamu dapat menjumpai pantai-pantainya yang eksotis. Bila kebetulan sedang berada di Malang dan berencana berkemah di pantai, kamu bisa berkunjung ke Pantai Teluk Asmara yang berlokasi di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing, Malang Selatan.

Yang membedakan Pantai Teluk Asmara dengan pantai lainnya di Malang adalah letak pantainya yang dikelilingi pulau-pulau kecil di sekitarnya. Bahkan, pantai ini disebut-sebut sebagai pantai terindah di Malang, karena menyerupai Raja Ampat bila dilihat dari atas. Suasana pantai juga tergolong masih sepi karena belum banyak wisatawan yang mengetahui keberadaannya.

Pantai Teluk Asmara juga menjadi salah satu spot camping yang seru di Malang Selatan. Menikmati momen matahari terbenam, dilanjutkan dengan menghabiskan malam sambil memandang langit di pinggiran pantai bersama teman-teman, tentu akan menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan.

Di pagi harinya, kamu bisa berenang di sekitaran pantai karena ombak di Teluk Asmara cukup tenang. Memilih untuk hanya bersantai di atas pasirnya yang putih sambil menikmati sejuknya suasana pantai yang masih asri pun bisa.

Foto: Instagram @nessanofelin

Walaupun tergolong masih baru, fasilitas di Pantai Teluk Asmara sudah cukup memadai, seperti toilet umum, camping ground, musala, dan beberapa warung makan. Bila tidak berkemah, kamu bisa menunggu momen matahari terbenam sembari duduk-duduk di semacam gazebo yang sudah disediakan pihak pengelola di area pantai. Selain gazebo, pengunjung juga bisa bersantai dan berteduh di gua-gua kecil yang ada di pinggir pantai.

Akses jalan menuju Pantai Teluk Asmara sudah cukup bagus dan bisa dilalui kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Dari pusat kota Malang jaraknya memang agak jauh, yaitu sekitar dua jam perjalanan. Namun semua akan terbayar saat kamu tiba di pantai ini.

Foto: Instagram @fatchurrachman

Disarankan untuk membawa peralatan dan perlengkapan camping sendiri karena di kawasan pantai belum terdapat tempat penyewaan. Untuk tiket masuknya, kamu cukup membayar Rp10.000 per orang, Rp5.000 untuk parkir kendaraan roda dua, dan Rp 10.000 untuk parkir kendaraan roda empat.

Jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama berkunjung dan berkemah di sini. Kebersihan area pantai juga wajib kamu jaga agar tidak mengurangi kecantikan Pantai Teluk Asmara.

Teks: Dionesia Ika | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here