Pameran Virtual Karya 5 Ilustrator Muda Indonesia

Foto: Dok. ChiaroBytes

Mengawali 2021, ChiaroBytes kembali menggelar pameran seni virtual dengan menggandeng lima ilustrator muda Indonesia. Bertajuk Another World, karya ilustrasi yang ditampilkan berbeda-beda, mulai dari ilustrasi dalam bentuk digital, watercolour, hingga gouache.

Ilustrator muda tersebut antara lain Debra Anggreni dengan hasil karya yang sering ia pajang di akun Instagram @deboodle_. Misi Debra adalah mengumpulkan memori melalui karya-karya yang sederhana. Salah satu karyanya adalah “Izzy” yang menceritakan hubungan istimewa antara salah satu kliennya dengan kucing peliharaannya.

Foto: Dok. ChiaroBytes

Artis kedua adalah Flora Ginna Handoko (@sour.gum) yang menggambarkan keseharian kehidupan dengan gabungan unsur fantasi, ironi, dan hal-hal yang menyenangkan. Terinspirasi oleh budaya pop Jepang, salah satu karya andalan Flora adalah “Lucky Cat”, seekor kucing yang mempertanyakan apakah kita lebih memilih uang atau kebahagiaan, dan sulitkah untuk mendapatkan keduanya.

Artis ketiga adalah Kurniawan Wijaya (@kurniawanwjy.arts) yang merupakan seorang desainer interior dan lanskap. Karyanya terinspirasi oleh memori dan kenangan yang ia ceritakan lewat ilustrasi untuk memberikan makna yang berbeda. Salah satu karya andalan Kurniawan adalah “Envisage”.

Artis keempat adalah Nadia Gunawan (@bynadiag) yang sering berkarya untuk artikel opini dan blog. Terinspirasi dari pengalaman dan arti kehidupan, karya andalan Nadia adalah seri “Looming Thoughts” yang bercerita tentang pemikiran yang tercipta dalam keseharian kita.

Foto: Dok. ChiaroBytes

Artis terakhir adalah Saadya Gabriela (@s.argnta) yang terinspirasi dari kecintaannya akan anak-anak dan kenangan saat kecil yang merefleksikan kebahagiaan dan kehangatan. Karya Saadya diisi dengan warna-warna cerah dan teknik yang menggabungkan ilustrasi dengan digital. Salah satu karya andalan Saadya adalah “No Worries” yang bertema optimis.

Pameran Another World berlangsung selama satu bulan mulai 25 Januari hingga 25 Februari 2021. Bagi kamu pencinta seni yang tertarik untuk melihat pameran virtual tersebut, kamu bisa mengaksesnya melalui situs ChiaroBytes maupun mengikuti akun Instagram @chiarobytes untuk mengetahui jadwal pameran selanjutnya.

Teks: Dionesia Ika | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here