Asyiknya Berlari Santai sambil Berburu Foto di Lapangan Tegalega

Berlari santai sembari berburu foto merupakan salah satu cara agar kegiatan berolahraga dapat dilakukan dengan cara yang asyik dan tak membosankan. Lokasi yang dipilih tentu saja yang berfasilitas lengkap, menawarkan suasana nyaman, dan dikelilingi pemandangan menarik. Di Bandung, ada satu lokasi semacam ini yang bisa kamu kunjungi, yakni Lapangan Tegalega.

Foto: Instagram @dudisugandi

Sesuai namanya, yakni ‘tegal’ yang berarti lapangan dan ‘lega’ yang berarti luas, Lapangan Tegalega ini memang tampak besar dengan ukuran yang mencapai 16 hektar. Dikelilingi tanaman hijau, kamu dapat joging mengitari trek berupa paving block yang ada di Lapangan Tegalega. Selain joging, aktivitas olahraga yang biasa dilakukan di sini adalah bersepeda, bersenam, hingga bermain bola di lapangan sepakbola.

Tidak hanya berolahraga, Lapangan Tegalega juga menjadi salah satu tempat rekreasi keluarga dengan keberadaan Lampion Park. Di tempat ini, kamu bisa menjumpai sejumlah replika dinosaurus yang akan menyala saat malam hari. Dibuka sejak Mei 2019 lalu, taman lampion tersebut hingga kini masih masih menjadi daya tarik wisata masyarakat Bandung dan sekitarnya untuk sekadar menjadi tempat berkumpul bersama teman dan keluarga ataupun tempat berfoto.

Foto: Instagram @nauvalmega

Lapangan Tegalega juga menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari sejarah kemerdekaan Republik Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan dibangunnya Monumen Bandung Lautan Api sebagai simbol kegigihan masyarakat Bandung kala itu dalam usaha merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Monumen ikonik setinggi 45 meter itu dibangun pada 1981 dengan lokasi di sisi utara Lapangan Tegalega.

Tertarik berkunjung ke sini? Lapangan Tegalega terletak di seberang Museum Sribaduga, tepatnya di Jalan BKR, Ciateul, Bandung. Setiap pengunjung yang masuk akan dikenai biaya sebesar Rp2.000 per orang, belum termasuk biaya parkir Rp5.000.

Teks: Dionesia Ika | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here