Trouit Cafe, Kafe ala Beach Club Bali di Bandung

Foto: Instagram @gemarngopi

Suasana Bali memang selalu dirindukan oleh siapa saja. Karena itu banyak sekali objek wisata, penginapan, dan rumah makan di luar Bali yang berlomba-lomba mengusung konsep ala pulau eksotis tersebut guna menarik perhatian pengunjung. Salah satunya adalah kafe di Bandung yang baru saja melakukan grand opening pada Desember 2020, yaitu Trouit Cafe.

Memasuki kafe ini, kamu akan langsung disambut dengan suasana ala beach club Bali. Mulai dari bangunannya yang memiliki dekorasi dan interior kayu dengan atap jerami, pepohonan kelapa, jalan setapak dengan pasir putih di bawahnya, serta gazebo ala pantai-pantai di Bali. Bedanya, kafe ini lebih sejuk karena berada di kawasan Bandung.

Foto: Instagram @bdgsociety

Trouit sendiri merupakan singkatan dari Tropical Fruits atau buah-buahan tropis. Penamaan ini merujuk pada berbagai olahan dari hasil panen yang diolah dengan cita rasa Indonesia.

Menunya beragam, dari menu khas Bali, menu asinan, hingga masih banyak lagi pilihan menu dengan rasa yang lezat dan tampilan yang menarik. Harganya pun terjangkau, yaitu berkisar mulai Rp22.000 sampai Rp49.000

Foto: Instagram @handypratama93

Bila tertarik mengunjungi kafe ini, kamu harus melakukan reservasi terlebih dahulu sebesar Rp165.000 per orang. Untuk anak-anak berusia di atas enam tahun juga akan dikenai hitungan satu orang.

Biaya tersebut akan digunakan sebagai deposit saat transaksi pembayaran di kasir dengan pilihan menu yang sudah kamu pilih. Untuk pemesanan, hubungi 0812 8580 3696. Kamu juga bisa mengunjungi situs Trouit Cafe atau mengikuti akun Instagram @trouit.bdg untuk informasi lebih lanjut.

Foto: Instagram @mrphotoworksbdg

Di masa pandemi ini, kafe tersebut membatasi jumlah pengunjung, yaitu hanya 30 orang di setiap satu sesinya. Dalam sehari akan terbagi menjadi tiga sesi, yaitu pukul 11:00 hingga 13:00, pukul 14:00 hingga 16:00, dan sesi terakhir pukul 17:00 hingga 19:00.

Bila datang tanpa reservasi, tamu tak akan diizinkan masuk demi mematuhi aturan pembatasan sosial. Pengunjung yang datang juga diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Buka setiap hari, kecuali Senin, Trouit Cafe terletak di Jalan Pandu Dalam 1 No. 47. Dari Stasiun Bandung, kafe ini dapat ditempuh dengan 15 menit berkendara.

Teks: Dionesia Ika | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here