Peringati Hari Perempuan Internasional, Lomba Lari Women’s 10K Kembali Digelar 

Memperingati Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 Maret, SANA Studio bersama Pandara Sport, Big Change Agency, dan Synchro ID kembali menggelar lomba lari Women’s 10K. Namun, karena pandemi masih berlangsung, ajang tersebut akan diadakan secara virtual, sehingga peserta dari berbagai kota di Indonesia pun dapat turut serta mengikuti kegiatan ini. 

“SANA Studio senang masih bisa mengajak perempuan di Indonesia untuk bergerak dengan menyelenggarakan kegiatan Women’s 10K Virtual Run, walaupun di tengah pandemi Covid-19,” kata Co-Founder SANA Studio, Laila Munaf, dalam pernyataan pers.

“Dengan situasi yang tidak menentu, menjaga kesehatan harus menjadi prioritas untuk bisa beraktivitas, terlebih bentuk acaranya adalah virtual run,” tambahnya. 

Event ini sendiri sebelumnya pernah digelar di Jakarta Selatan pada 8 Maret 2020 dengan mengusung tema The Ultimate Sana Urban Picnic. Tahun ini, tema Women’s 10K adalah #RiseUpGetMoving, di mana ajang tersebut tak lagi soal beradu cepat dan kuat, namun bertujuan untuk mengampanyekan gaya hidup sehat dan meningkatkan angka partisipasi perempuan aktif, khususnya di Indonesia. 

Semua perempuan, baik muda maupun tua, dapat mengikuti acara ini, asalkan berlari dengan tetap mengikuti peraturan maupun protokol kesehatan yang berlaku. Periode lomba Women’s 10K Virtual Run adalah mulai 27 Februari pukul 00:01 WIB hingga 8 Maret 2021 pukul 23:59. Untuk mencatat jarak tempuh, peserta dapat melakukan submit secara otomatis via Strava atau Garmin yang terhubung dengan aplikasi tracker di JawaraVR. Maksimal submit adalah tiga kali. 

Foto: Dok. Women’s 10K

Pendaftarannya sendiri bisa dari sekarang hingga 8 Maret 2021 pukul 13:23 WIB di laman ini. Biaya pendaftarannya Rp199.000, sudah termasuk hadiah menarik untuk finisher. Kamu juga dapat memantau akun Instagram @womens10k untuk melihat berbagai tips dan panduan latihan fisik sebelum benar-benar memulai tantangan lari 10K. 

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here