Trek Sepeda Downhill di Cirorek Bike Park, Cocok untuk Pemula

Foto: Instagram @ramateguh.adip

Momen liburan akhir tahun ini bisa kamu nikmati dengan gowes sepuasnya di trek-trek sepeda seru yang belum sempat kamu coba sebelumnya. Sebut saja trek sepanjang 2,2 kilometer di Cirorek Bike Park. 

Terletak 10 kilometer jauhnya dari pusat kota Garut, jalur sepeda yang diperuntukkan pencinta downhill ini berada di Kampung Cirorek, Desa Karyamekar, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut. Untuk memudahkan, kamu dapat memasukkan “Cirorek Bike Park” dalam kolom pencarian di Google Maps. 

Foto: Instagram @hanang___

Menawarkan pemandangan hutan pinus di sepanjang jalur, trek ini memiliki berbagai rintangan yang cukup menantang. Meski demikian, pesepeda pemula tak perlu khawatir, karena semua medan di sini ramah bagi pemula.

Foto: Instagram @hanang___

Selain kontur tanahnya stabil, elevasinya pun tak terlalu curam, namun masih memungkinkan pesepeda untuk merasakan sensasi high-speed. Namun, tetap berhati-hati ya, karena terkadang jalur sepeda di sini terhalang pohon yang tumbang karena angin kencang atau hujan deras.  

Foto: Instagram @a_gunawan017

Selain memiliki trek downhill yang ramah pemula, kawasan bike park yang dikelilingi pepohonan rimbun nan tinggi ini juga digemari penyuka foto. Kamu dapat mengambil foto ketika melintasi trek tersebut, atau saat menikmati kopi di Kedai Kopi Wangunraja usai gowes. Ke mana pun kamera mengarah, dijamin hasil fotonya pun tetap ciamik. 

Foto: Instagram @putriramdaniyati

Karena vegetasinya lumayan rapat, saat siang hari cuacanya tak terlalu terik. Udaranya juga sejuk dan bersih, sehingga tempat ini pun direkomendasikan untuk melepas penat dari rutinitas bekerja.

Disarankan membawa sepeda sendiri saat kemari, karena tidak ada rental sepeda yang tersedia di lokasi bike park. Opsi lainnya, kamu dapat menyewa sepeda sebelumnya saat singgah di Bandung, seperti My Bike (Jl. Jalaparang No. 3, Sukaluyu, Surapati) yang menawarkan biaya sewa sepeda mulai Rp150.000 per hari. 

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here