Asyiknya Ngopi di Kedai Kopi Bernuansa Alam

Pandemi mengubah kebiasaan, termasuk saat ngopi di kafe favorit. Mereka yang masih ingin menikmati ritual mencicipi racikan kopi terbaik, makin selektif saat memilih kedai kopi yang tepat.

Di tengah pembatasan jarak sosial, baiknya memilih tempat ngopi yang memiliki ruang terbuka, sehingga memberi rasa aman dan nyaman. Getlost.id merekomendasikan tiga kedai kopi bernuansa alam, yang tentu saja menawarkan menu kopi terbaik.

1. Masagi Koffee

Foto: Instagram @masagikoffee

Daya tarik kedai kopi yang berlokasi di Jalan Gunung Kareumbi No. 1-B, Ciumbuleuit ini adalah halaman luas yang ditumbuhi pepohonan, spot menyenangkan untuk ngopi di pagi atau sore hari. Varian menu kopi yang dapat dinikmati di Masagi Koffee antara lain Affogato, Espresso, Cafe Late, Cappucinno, dan lain sebagainya, sedangkan menu khas ditawarkan adalah Cold Choco dan Sweet Cold White. Masagi Koffee buka setiap hari pukul 07:30 hingga 19:30 dan menerima tamu yang datang membawa kucing peliharaan.

2. Sama Dengan Coffee Puncak Ciloto

Foto: Instagram @samadengancoffee

Kedai kopi yang sedang marak di media sosial ini memiliki gerai lain di Kalibata, Antasari, dan Cipaganti, namun Sama Dengan Coffee Puncak Ciloto menawarkan panorama gunung dengan hawa sejuk. Berada di area Aston Ciloto Puncak, tepatnya di Jalan Raya Puncak-Cianjur No. 54, Puncak, Sama Dengan Coffee Puncak Ciloto didesain dengan koleksi tanaman dan lukisan yang membuatnya tampak artistik.

Jika singgah di Sama Dengan Coffee Puncak Ciloto, jangan lupa mencicipi Cocopresso, air kelapa yang dipadu dengan espreso dan diminum langsung dari buah kelapa. Sama Dengan Coffee Puncak Ciloto buka tiap pukul 10:00 hingga 21:00 (Senin-Kamis, Minggu) dan pukul 10:00 hingga 22:00 (Jumat-Sabtu).

3. Rumah Kopi Ranin

Foto: Instagram @lifecoffeeryan

Bogor sedang tren dengan kedai kopi bernuansa alam, salah satunya Rumah Kopi Ranin yang beralamat di Jalan Alternatif IPB, Dramaga. Rumah Kopi Ranin dapat memuaskan mereka yang membutuhkan ritual minum kopi yang teduh dan tenang di alam terbuka. Kedai ini menawarkan varian kopi lokal, seperti dari Wamena, Toraja, Kintamani, dan Mandailing. Rumah Kopi Ranin buka tiap hari pukul 11:00 hingga 18:00.

Teks: Priscilla Picauly | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here