Tempat Nongkrong Baru di PIK, Bisa Kulineran di Tengah Kebun

Bila ingin mencari tempat nongkrong baru, cobalah arahkan kendaraan ke pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. Baru-baru ini, Agung Sedayu Group bersama Salim Group menghadirkan tempat nongkrong baru di kawasan tersebut yang memadukan kuliner, alam, dan suasana outdoor dengan bangunan modern yang dirancang apik agar tampak selaras dengan suasana sekitarnya.

Dinamai Urban Farm, tempat kuliner baru ini menempati lahan seluas 2,3 hektar dengan total tiga kafe dan restoran yang masing-masing menawarkan menu spesial. “Urban Farm ingin memberi kesempatan kepada masyarakat untuk menikmati ruang hijau baru di Jakarta,” kata Natalia Kusumo, CEO Hotels dan Malls Divisi 2 Agung Sedayu Group, dalam keterangan pers.

Foto: Instagram @tobysestateid

Selain ingin menjadi destinasi yang ramah lingkungan, Urban Farm juga ingin menawarkan akses edukasi untuk konsumen tentang sumber makanan yang mereka konsumsi. “Area perkebunan Urban Farm juga kami harapkan menjadi sarana yang menginspirasi untuk menumbuhkan edukasi mengenai tanaman dan lingkungan,” imbuhnya.

Foto: Instagram @kinetic.farm

Sementara Sawitri Setiawan, COO Retail dan Commersial Divisi 2 Agung Sedayu Group, menjelaskan bahwa Urban Farm sengaja menghadirkan desain dan lanskap yang modern dan ramah lingkungan agar orang-orang dapat menikmati waktu senggang di tengah kota dengan tanaman hijau di sekelilingnya. “Dari arah mana pun mereka duduk, pengunjung pasti bisa melihat kebun dan menikmati alam.”

Foto: Instagram @tobysestateid

Adapun tiga kafe dan restoran yang telah menjadi penghuni resmi Urban Farm adalah GIOI, Toby’s Estate, dan Kinetic Farm.

Foto: Instagram @gioijakarta

GIOI menghadirkan masakan khas Indonesia dan Asia dengan menu rekomendasinya adalah Signature Crispy Duck, GIOI Fried Chicken, Serundeng Rack of Lamb, Salmon Lodeh, Crispy Wagyu Brisket, dan Chimichurri Pork Chop. Seharga Rp70.000 hingga Rp270.000, restoran ini buka pukul 11:00 hingga 21:00 setiap harinya.

Foto: Instagram @gioijakarta

Toby’s Estate yang terkenal dengan sajian specialty coffee asal Australia juga menawarkan sederet pilihan menggiurkan untuk sarapan atau brunch. Kamu dapat mencicipi berbagai jenis kopi espresso-based ditemani menu-menu seperti Smashed Avo on Toast dan Eggs Benedict Broadway Style, atau yang lebih mengenyangkan, seperti Nasi Cumi Hitam, Buttermilk Chicken, dan Sirloin Fried Rice. Seharga Rp28.000 hingga Rp170.000, kafe ini buka pukul 08:00 hingga 22:00 setiap harinya.

Foto: Instagram @tobysestateid

Sementara Kinetic Farm tak cuma menawarkan berbagai tanaman organik, hidroponik, dan edible flowers, namun juga memiliki menu minuman herbal yang dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh. Sebut saja Sexy Pink Tea yang terbuat dari rosella, atau Gold Royal Tea yang terbuat dari chrysanthemum. Seharga mulai Rp15.000, Kinetic Farm buka pukul 10:00 hingga 18:00 untuk weekdays dan pukul 07:00 hingga 19:00 untuk weekend.

Foto: Instagram @kinetic.farm

Ke depannya, Urban Farm juga akan menghadirkan sejumlah tenant baru yang menawarkan hidangan unik dan menggugah selera. Kamu dapat mengikuti akun Instagram @urbanfarmpik untuk mencari tahu update informasi terkininya.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here